Iklan Header

Doni Monardo Meninggal Dunia Karena Sakit Apa? Ini Kronologinya

Admin
Editor: Redaksi Minggu, 03 Desember 2023, 19.26 WIB Last Updated 2023-12-03T12:26:44Z
Baca Juga

Doni Monardo Meninggal Dunia Karena Sakit Apa? Ini Kronologinya- Dalam sebuah berita yang menggetarkan, Letjen (Purn) Doni Monardo, mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dikabarkan telah meninggal dunia pada hari Minggu, 3 Desember 2023, pukul 17.35 WIB.


Doni Monardo Meninggal Dunia Karena Sakit Apa? Ini Kronologinya


Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Staf Khusus Kepala BNPB 2019-2021, Egy Massadiah yang mengumumkan bahwa Letjen Purn DR HC Doni Monardo, yang lahir pada 10 Mei 1963 telah menghembuskan napas terakhirnya.


Doni Monardo diketahui telah menjalani perawatan intensif di RS Siloam Semanggi Jakarta selama beberapa waktu terakhir. Informasi ini mengindikasikan bahwa kesehatannya telah menunjukkan penurunan signifikan, mengingat sejumlah pejabat negara, termasuk Presiden RI Joko Widodo, sempat menjenguknya saat ia sedang sakit.


Jokowi bahkan melihat langsung kondisi Doni yang terbaring di tempat tidur perawatan dan berbincang dengan keluarga almarhum. Pada September 2023, Doni Monardo sebelumnya juga menjalani perawatan intensif di rumah sakit yang saat itu berhasil memperoleh peningkatan setelah menjalani operasi.


Baca Juga: RIP! Apakah Benar Bruce Willis Meninggal Dunia? Cek Fakta


Meskipun pada waktu itu BNPB tidak memberikan rincian mendalam mengenai penyakit yang dihadapi oleh Doni, namun perjalanan kesehatannya telah menjadi sorotan sejak saat itu. Doni Monardo bukan hanya dikenal sebagai mantan Kepala BNPB, tetapi juga pernah menjabat sebagai Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.


Perannya dalam mengawasi perkembangan kasus COVID-19 di Indonesia membuktikan dedikasinya terhadap penanganan bencana dan kesejahteraan masyarakat. Sakit yang diderita oleh Doni Monardo yang sempat memicu perawatan intensif dan operasi menjadi sorotan di tengah-tengah masyarakat.


Meskipun pihak BNPB pada saat itu tidak memberikan rincian yang lengkap, namun kepergiannya meninggalkan duka mendalam di kalangan rekan-rekan sejawat, pejabat negara, dan masyarakat Indonesia secara luas.


Doni Monardo bukanlah sosok yang hanya dikenal sebagai birokrat dan pejabat pemerintahan. Dirinyaa adalah seorang figur yang menciptakan jejak-jejak penting dalam penanggulangan bencana dan penanganan krisis kesehatan, khususnya selama masa pandemi COVID-19.


Dedikasinya untuk melindungi dan mengayomi masyarakat Indonesia melalui tugas-tugasnya di BNPB dan Gugus Tugas COVID-19 patut diacungi jempol. Kepergian Doni Monardo menjadi pukulan berat bagi Indonesia, terutama dalam konteks penanggulangan bencana dan krisis kesehatan.


Namun warisan dan kontribusinya akan terus dikenang oleh banyak orang. Semoga keluarga yang ditinggalkan dapat menemukan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi kehilangan ini. Selamat jalan, Letjen Purn DR HC Doni Monardo, terima kasih atas segala dedikasi dan pengabdiannya.


Doni Monardo Meninggal Dunia Sakit Apa?


Informasi tentang meninggalnya Doni Monardo ini ternyata telah menyebar ke berbagai media sosial seperti WhatsApp, Facebook, dan media lainnya sehingga membuat banyak masyarakat langsung mencari kebenarannya melalui sumber internet. Lalu kenapa dan karena sakit apa penyebab Doni Monardo tersebut meninggal dunia?


Nah, setelah diketahui ternyata Doni Monardo ini meninggal dunia karena akibat mengalami penyakit, yaitu mulai dari sakit stroke. Adapun pada dasarnya kematian adalah sudah menjadi rahasia dan takdir semua mahluk yang ada dimuka bumi, seperti dalam firman Allah SWT yang artinya "Tiap-tiap yang berjiwa (bernyawa) pastinya akan mati.


Dengan begitu banyak sekali ucapan belasungkawa dari para netizen, "Semoga Tuhan memberimu pahala terbesar, penghiburan terbaik, dan mengampuni atas kematianmu. Dia akan membuatnya tinggal di surga dengan rahmat-Nya dan memberinya syafaat dari utusan Allah. Semoga do'a dan damai Allah besertanya, dan para pendahulu kita yang shaleh".


Akhir Kata


Demikianlah informasi mengenai Doni Monardo yang telah meninggal dunia pada Minggu, (03/12/23). Semoga Allah SWT menempatkan alhmarhum di Jannatul Firdaus, dan semoga beliau khusnul khotimah serta mendapatkan kelapangan di akhirat nanti, Aamiin ya rabbal alamin.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+