Iklan Header

Syakirah Meandra Qadisah Febriana, Mahasiswi UMY Meninggal Dunia Diduga Bunuh Diri!

Admin
Editor: Redaksi Senin, 02 Oktober 2023, 22.55 WIB Last Updated 2023-10-02T15:55:00Z
Baca Juga

Syakirah Meandra Qadisah Febriana, Mahasiswi UMY Meninggal Dunia Diduga Bunuh Diri! - Seorang mahasiswi dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Syakirah Meandra Qadisah Febriana tragis meninggal dunia setelah diduga terjun dari lantai empat gedung University Residence (Unires) Putri UMY.

Syakirah Meandra Qadisah Febriana, Mahasiswi UMY Meninggal Dunia Diduga Bunuh Diri!

Korban adalah seorang mahasiswi dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) UMY. Iptu I Nengah Jeffry, Kasi Humas Polres Bantul, menjelaskan kronologi peristiwa tersebut. Awalnya seorang saksi bernama Ustaz Talkis sedang mengerjakan tugas di ruangan Kantor Gedung Y lantai dasar Unires UMY pada pukul 06.15 WIB. Saat itu, dia mendengar suara seperti benda jatuh dari kejauhan.

Saat bekerja di ruangan Kantor Gedung Y lantai sasar Unires UMY, saksi mendengar suara seperti sesuatu yang jatuh. Setelah diperiksa, ternyata seorang mahasiswi telah terbaring di halaman belakang sebelah kanan Gedung Y Unires Putri UMY," kata Jeffry pada Senin (2/10/23).

Jeffry menjelaskan bahwa korban adalah seorang mahasiswi Fisipol UMY. Karena korban tidak bergerak, saksi meminta bantuan untuk memindahkan korban ke meja di ruang belajar lantai dasar Gedung Y.

Tidak lama setelah itu, korban kemudian langsung dibawa ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping dengan mobil milik Ustaz Talkis. Ketika tiba di PKU Muhammadiyah Gamping, kondisi korban ternyata masih hidup.

Ketika kami memeriksa denyut nadi di PKU Muhammadiyah Gamping, korban masih memiliki denyut nadi. Namun dalam waktu 10 menit, korban telah meninggal dunia, tambahnya.

Mahasiswi UMY Meninggal Dunia

Terkait penyebab kematian korban, Jeffry mengaku belum dapat memastikan secara pasti. Akan tetapi, dugaan kuat adalah bahwa korban mahasiswa mungkin melompat dari kamar yang berada di lantai empat dan melakukan bunuh diri.

Adapun di konteks terpisah, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UMY, Faris Al-Fadhat mengonfirmasi bahwa salah satu mahasiswanya meninggal dunia pada pagi hari. Bahkan Faris mengatakan bahwa dia telah mengunjungi PKU Muhammadiyah Gamping setelah kejadian tersebut.

"Iya memang benar bahwa mahasiswa kami, kejadian terjadi pada pagi hari pukul 06.30 WIB di Unires Putri. Saya bahkan datang langsung ke rumah sakit PKU Gamping karena korban dibawa ke sana setelah kejadian," ujar Faris.

Faris belum dapat memastikan penyebab kematian korban, apakah merupakan kasus bunuh diri atau bukan. Namun berdasarkan informasi yang diperoleh, Syakira tampaknya melompat dari kamarnya yang terletak di lantai empat.

Informasi awal menunjukkan bahwa dia diduga melompat dari lantai empat, karena kamar korban berada di lantai tersebut. Kami pun sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mendapatkan detail lebih lanjut," jelas Faris tersebut.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+