Iklan Header

Mengapa Usia 109 Tahun Dakwah Muhammadiyah Masih Tetap Berkibar dalam Multi Sektor?

Admin
Editor: Redaksi Minggu, 23 Juli 2023, 20.50 WIB Last Updated 2023-08-02T13:52:43Z
Baca Juga

Mengapa Usia 109 Tahun Dakwah Muhammadiyah Masih Tetap Berkibar dalam Multi Sektor? - Banyak sekali pertanyaan mengenai mengapa usia 109 tahun dakwah muhammadiyah masih tetap berkibar dalam multi sektor? Dengan demikian, disini admin akan memberikan sedikit pembahasan dan sekaligus dengan jawabannya di bawah ini.

Mengapa Usia 109 Tahun Dakwah Muhammadiyah Masih Tetap Berkibar dalam Multi Sektor?

Muhammadiyah adalah sebuah organisasi islam besar di Indonesia. Nama organisasi ini diambil dari nama Nabi Muhammad SAW, Muhammadiyah dikenal sebagai orang-orang yang menjadi pengikut Nabi Muhammad SAW. Latar belakang KH Ahmad Dahlan memilih nama Muhammadiyah adalah untuk memancing rasa ingin tahu dari masyarakat sehingga ada celah untuk bisa memberikan penjelasan seluas-luasnya tentang agama Islam.

Organisasi ini merupakan gerakan Islam modern yang bertujuan untuk dapat mengembalikan nilai-nilai Islam yang murni dan menyebarkan ajaran Islam secara moderat serta berperan aktif dalam berbagai sektor kehidupan masyarakat. Adapun tujuan utama Muhammadiyah ini yaitu auntuk melaksanakan dakwah, pendidikan, sosial, kemanusiaan, dan kegiatan-kegiatan amal lainnya untuk kesejahteraan umat manusia.

Mengapa Usia 109 Tahun Dakwah Muhammadiyah?

Di usia yang ke-109 tahun, Muhammadiyah terus berkembang baik dari sisi jumlah amal usaha maupun cabang dan ranting. Dakwah muhammadiyah masih tetap berkibar dalam multi sektor​ ini yaitu karena dinilai sangat berperan penting dan berdampak terutama dalam bidang perdamaian, pendidikan, dan kemanusiaan.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan mengenai mengapa usia 109 tahun dakwah muhammadiyah masih tetap berkibar dalam multi sektor yang dapat admin sampaikan. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi yang baik, sekian dan terimakasih.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+