Iklan Header

Jumlah UKM di UB Ada Berapa? Yuk Ketahui Disini

Admin
Editor: Redaksi Selasa, 08 Agustus 2023, 21.21 WIB Last Updated 2023-08-11T14:24:28Z
Baca Juga

Jumlah UKM di UB Ada Berapa? Yuk Ketahui Disini - Universitas Brawijaya (UB) yang terletak di Malang, Indonesia, telah lama dikenal sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka di negara ini. Selain prestasinya dalam bidang pendidikan dan penelitian, UB juga aktif dalam mendukung pengembangan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Jumlah UKM di UB Ada Berapa? Yuk Ketahui Disini

UKM di UB ini tidak hanya sekadar organisasi di luar jam kuliah, namun juga merupakan sebuah wadah penting bagi pertumbuhan personal dan profesional para mahasiswa. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) adalah kelompok atau organisasi yang dijalankan oleh mahasiswa dengan minat dan tujuan tertentu. Adapun di UB sendiri, UKM ini tidak hanya memberikan mahasiswa tempat untuk mengembangkan bakat mereka saja, namun juga untuk mempromosikan interaksi sosial, kepemimpinan, serta pengembangan keterampilan.

UKM merupakan lingkungan yang aman untuk belajar dan tumbuh di luar batas kurikulum akademis. Universitas Brawijaya tentunya memiliki beragam UKM yang mencakup hampir setiap aspek minat dan hobi, lalu ada berapa jumlah UKM di UB? Yuk ketahui jawabannya di bawah ini.

Jumlah UKM di UB

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) ini berdiri di bawah naungan bagian kemahasiswaan. Lembaga ini merupakan unit pelaksana kegiatan ekstrakurikuler di tingkat Universitas. Adapun jumlah secara keseluruhan dari UKM di UB ini yaitu terdiri dari 45 UKM, berikut ini adalah bagian-bagiannya yaitu:

  1. Minat khusus: 6 UKM
  2. Minat kesenian: 7 UKM
  3. Minat religi: 5 UKM
  4. Minat Olahraga: 20 UKM
  5. Minat penalaran: 7 UKM

Jadi jumlah UKM di UB ini setidaknya ada terdapat 45 minat. Melalui berbagai ragam UKM, mahasiswa tentunya dapat mengeksplorasi minat mereka, mengasah keterampilan, dan sekaligus mengembangkan kepribadiannya yang beragam. Dengan dukungan dari universitas dan partisipasi aktif dari mahasiswa, UKM di UB ini akan terus menjadi sumber inspirasi dan kreativitas yang menghidupkan semangat kampus.

Akhir Kata

Demikianlah informasi mengenai jumlah UKM di UB yang dapat admin sampaikan pada pembahasan kali ini. Semoga bisa bermanfaat dan sekaligus menjadi referensi yang baik, sekian & terimakasih.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+