Iklan Header

Jawaban! Matriks Empat Kuadran yang Digunakan Untuk Mengatur Prioritas Disebut dengan Apa?

Admin
Editor: Redaksi Senin, 10 Juli 2023, 08.49 WIB Last Updated 2023-08-04T01:51:51Z
Baca Juga

Jawaban! Matriks Empat Kuadran yang Digunakan Untuk Mengatur Prioritas Disebut dengan Apa? - Salah satu pertanyaan terkait matriks empat kuadran yang digunakan untuk mengatur prioritas disebut dengan saat ini sedang banyak dipertanyakan oleh mereka para siswa/i atau Mahasiswa/i yang sedang mengikuti pembelajaran secara online.

Jawaban! Matriks Empat Kuadran yang Digunakan Untuk Mengatur Prioritas Disebut dengan Apa?

Adapun matriks empat kuadran yang digunakan untuk mengatur prioritas ini yaitu dikenal dengan matriks Eisenhower. Matriks ini dinamai setelah mantan Presiden Amerika Serikat, Dwight D. Eisenhower yang diketahui menggunakan pendekatan ini dalam mengelola waktu dan mengambil keputusan yang sangat penting.

Matriks Eisenhower membagikan tugas-tugas atau masalah-masalah menjadi empat kuadran berdasarkan dua dimensi yaitu penting dan urgent. Tugas atau masalah yang penting dan mendesak diutamakan, sementara yang penting namun tidak mendesak harus dijadwalkan untuk di atasi, yang mendesak namun tidak penting dapat didelegasikan atau ditunda, dan yang tidak penting dan tidak mendesak bisa dihindari atau diabaikan saja.

Dengan menggunakan matriks Eisenhower, seseorang nantinya dapat mengatur prioritas tugas-tugas dan mengelola waktu secara efektif untuk berfokus pada hal-hal yang benar penting dan mendesak serta menghindari penyelesaian tugas-tugas yang kurang relevan.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan singkat mengenai matriks empat kuadran yang digunakan untuk mengatur prioritas disebut dengan apa yang dapat admin sampaikan, semoga bermanfaat dan menjadi referensi yang baik.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+