Iklan Header

Innalillahi, Roem Rowi Meninggal Dunia Karena Sakit Apa?

Admin
Editor: Redaksi Sabtu, 12 Agustus 2023, 08.57 WIB Last Updated 2023-08-12T01:57:30Z
Baca Juga

Innalillahi, Roem Rowi Meninggal Dunia Karena Sakit Apa? - Innalillahi Wainnailaihi Raji'un, kabar duka datang kembali dari salah satu tokoh Islam Indonesia, Prof. Dr. KH. Roem Rowi, MA, telah meninggal dunia pada pada Jum'at (11/8) pukul 23.31 WIB di RSI Jemursari Surabaya.

Innalillahi, Roem Rowi Meninggal Dunia Karena Sakit Apa?

Informasi tentang meninggalnya Roem Rowi ini telah menyebar ke berbagai media sosial seperti WhatsApp, Facebook, dan media lainnya sehingga membuat banyak masyarakat langsung mencari kebenarannya melalui sumber internet. Lalu apa sebenarnya penyebab dan kronogi meninggalnya salah satu tokoh Islam tersebut?

Siapa itu Prof. Dr. KH. M. Roem Rowi, MA?

Prof. Dr. H. M. Roem Rowi, MA, adalah seorang ulama dan pendakwah kharismatik. Pengabdiannya kepada dakwah Islam sungguh sangat luar biasa. Dirinya lahir di Ponorogo pada tanggal 3 Oktober 1947, beliau adalah seorang Ulama yang membidangi ilmu Tafsir dan Ulumul Al-Qur’an yang telah terkemuka di Indonesia.

Dalam perjalan hidupnya, Roem Rowi selalu banyak diberikan tugas khusus yang berkaitan langsung dengan ilmu Al-qur'an, yaitu misalnya seperti dewan juri MTQ Nasional hingga level Internasional. Selain itu, guru besar di Program Pascasarjana UIN Sunan Ampel, Surabaya, ini juga aktif dalam mengajar di berbagai perguruan tinggi, mulai dari dosen Pascasarjana Undar, Unair, Ikaha, UMY, dan UIN Sunan Kalijaga.

Roem Rowi Meninggal Dunia

Meninggalnya Roem Rowi ini ternyata membuat banyak masyarakat penasaran dengan penyebab atau kronologi meninggalnya kenapa dan karena sakit apa? Nah, setelah diketahui ternyata Roem Rowi ini meninggal dunia karena sudah mencapai takdirnya. Adapun pada dasarnya kematian ini sudah menjadi rahasia dan takdir semua mahluk yang ada dimuka bumi, seperti dalam firman Allah SWT yang artinya "Tiap-tiap yang berjiwa (bernyawa) pastinya akan mati.

Akhir Kata

Demikianlah informasi mengenai Roem Rowi meninggal dunia yang dapat admin sampaikan pada pembahasan kali ini Sabtu, (12/8/23). Semoga Allah SWT menempatkan alhmarhum di Jannatul Firdaus dan semoga beliau khusnul khotimah serta mendapat kelapangan di akhirat nanti, Aamiin ya rabbal alamin.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+