Iklan Header

TERJAWAB! Weton Tulang Wangi itu Artinya Adalah Apa?

Admin
Editor: Redaksi Jumat, 17 November 2023, 19.15 WIB Last Updated 2023-11-17T12:15:10Z
Baca Juga

TERJAWAB! Weton Tulang Wangi itu Artinya Adalah Apa? - Banyak sekali saat ini masyarakat yang bertanya mengenai arti dari weton tulang wangi artinya adalah apa? Dengan demikian, pada pembahasan kali ini admin akan memberikan pembahasan dan sekaligus jawabannya khusus bagi masyarakat Jawa dan lainnya yaitu sebagai berikut.


TERJAWAB! Weton Tulang Wangi itu Artinya Adalah Apa?


Weton tulang wangi ini adalah istilah yang berasal dari budaya Jawa yang mengacu terhadap hari dalam kalender Jawa ketika dimana seseorang telah dlahirkan. Weton merupakan istilah dalam kalender Jawa yang menggambarkan kombinasi antara pasaran (cyclus lima hari) dan weton (cyclus tujuh hari), sedangkan tulang wangi secara harfiah yaitu tulang yang harum dalam bahasa Jawa.


Dalam kepercayaan Jawa, weton seseorang ini dianggap memiliki pengaruh penting terhadap karakter, kepribadian, dan nasib seseorang. Masing-masing weton ini tentunya memiliki makna dan karakteristik tersendiri. Tulang wangi sendiri mengacu pada salah satu weton yang dianggap memiliki arti yang baik atau bisa dikatakan beruntung.


Akan tetapi, penting sekali untuk dicatat bahwa kepercayaan dan penafsiran mengenai weton dan pengaruhnya terhadap kehidupan seseorang adalah bagian dari budaya dan kepercayaan tradisional masyarakat Jawa. Jika secara ilmiah, hal ini tidak ada bukti empiris yang akan mendukung hubungan langsung antara weton dan nasib atau kepribadian seseorang.


Akhir Kata


Demikianlah informasi singkat mengenai weton tulang wangi artinya adalah apa yang dapat admin sampaikan. Semoga bisa bermanfaat dan sekaligus menjadi referensi yang baik, sekian dan terimakasih.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+