Iklan Header

TERJAWAB Juga! Bagaimana Perbedaan Antara Dua Skenario Pembelajaran Tersebut?

Admin
Editor: Redaksi Jumat, 07 Juli 2023, 13.14 WIB Last Updated 2023-07-07T06:14:53Z
Baca Juga

TERJAWAB Juga! Bagaimana Perbedaan Antara Dua Skenario Pembelajaran Tersebut? - Pada artikel kesempatan kali ini admin akan memberikan informasi terkait salah pertanyaan yang saat ini sedang banyak ditanyakan oleh para Mahasiswa/i yang sedang mengikuti perkuliahan secara online.

TERJAWAB Juga! Bagaimana Perbedaan Antara Dua Skenario Pembelajaran Tersebut?

Nah, adapun pertanyaanya yaitu bagaimana perbedaan antara dua skenario pembelajaran tersebut? Dengan demikian, bagi anda yang saat ini sedang mencari informasi terkait jawaban dari pertanyaan yang sudah admin sebutkan di atas ini, maka silahkan simak jawabannya di bawah ini. Berikut admin akan memberikan penjelasan dari jawaban di atas yang langsung dikutip dari situs quena.id yaitu sebagai berikut:

Konten Pembelajaran

Skenario A akan berfokus pada penghematan energi dan sumber daya energi yang terbarukan, sedangkan skenario B akan fokus pada benda-benda langit dan alam semesta. Skenario A mengajak siswa untuk berdiskusi tentang penghematan energi dan energi terbarukan sebelum akan melakukan tugas praktis membuat poster. Skenario B akan memulai dengan memperlihatkan gambar-gambar benda-benda langit dan memberikan pertanyaan merangsang rasa ingin mengetahui para siswa sebelum langsung melakukan penelitian.

Tugas Kelompok

Skenario A ini melibatkan kelompok-kelompok kecil dalam membuat poster mengenai penghematan energi dan sumber daya energi terbarukan di sekolah dan di perumahan. Sedangkan Skenario B yaitu melibatkan kelompok kecil dalam mencari informasi terkait benda-benda langit dan membuat peta konsep.

Tugas Presentasi

Skenario A akan meminta kepada setiap kelompok untuk mempresentasikan poster mereka dan menjelaskan apa yang akan mereka pelajari, sementara siswa lain akan memberikan umpan balik kepada presentasi tersebut. Sedangkan Skenario B meminta para kelompok untuk mempresentasikan informasi yang mereka temukan terkait benda langit.

Aktivitas Tambahan Lain

Skenario mengakhiri pembelajaran dengan bermain permainan sepak bola untuk bisa meningkatkan keterampilan motorik kasar siswa dan sekaligus mempromosikan kebersamaan dan keterampilan sosial. Sedangkan Skenario B sendiri tidak langsung menyertakan aktivitas tambahan setelah melakukan presentasi dan pembuatan peta konsep.

Maka untuk itu skenario pembelajaran A ini akan lebih fokus pada penghematan energi dan energi terbarukan, dan sementara untuk skenario pembelajaran B akan lebih berfokus terhadap benda-benda langit dan sekaligus dengan alam semesta.

Akhir Kata

Demikianlah informasi singkat mengenai bagaimana perbedaan antara dua skenario pembelajaran tersebut yang dapat admin sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi yang baik, sekian dan terimakasih.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+