Iklan Header

TERJAWAB! Dikembangkan oleh Siapa Teori Permintaan Uang Baik Pendapat yang Pertama Maupun Pendapat yang Menyebutkan Tujuan Masyarakat?

Admin
Editor: Redaksi Rabu, 05 Juli 2023, 20.22 WIB Last Updated 2023-07-05T13:22:05Z
Baca Juga

Dikembangkan oleh Siapa Teori Permintaan Uang Baik Pendapat yang Pertama Maupun Pendapat yang Menyebutkan Tujuan Masyarakat? - Banyak sekali yang bertanya "Dikembangkan oleh siapa teori permintaan uang baik pendapat yang pertama maupun pendapat yang menyebutkan tujuan masyarakat untuk meminta uang?" Maka untuk itu simak pembahasannya di bawah ini.

TERJAWAB! Dikembangkan oleh Siapa Teori Permintaan Uang Baik Pendapat yang Pertama Maupun Pendapat yang Menyebutkan Tujuan Masyarakat?

Teori permintaan uang ini telah dikembangkan oleh beberapa ahli ekonomi terkemuka di dunia. Berikut ini adalah beberapa kontributor utama yang langsung masuk dalam pengembangan teori permintaan uang yaitu sebagai berikut:

1. Irving Fisher

Irving Fisher adalah seorang ekonomi asal Amerika yang aktif pada awal abad ke-20. Fisher telah mengembangkan teori permintaan uang yang dikenal sebagai teori persamaan pertukaran kuantitas uang (quantity theory of money). Menurut Fisher, permintaan uang bergantung pada kebutuhan transaksi dan keinginan memiliki daya beli.

2. John Maynard Keynes

John Maynard Keynes ini merupakan seorang ekonomi Inggris yang hidup pada abad ke-20. Dalam bukunya yang terkenal dengan judul "The General Theory of Employment, Interest, and Money" pada tahun 1936 lalu, Keynes telah mengembangkan teori permintaan uang yang dikenal sebagai teori preferensi likuiditas.

Selain itu, Keynes juga berpendapat bahwa orang yang meminta uang untuk memenuhi kebutuhan transaksi sehari-hari dan juga untuk alasan motif likuiditas, yaitu keinginan memiliki aset yang cair untuk mengatasi ketidakpastian masa depan.

3. Milton Friedman

Milton Friedman juga merupakan seorang ekonomi asal Amerika yang memenangkan Hadiah Nobel dalam Ekonomi pada tahun 1976 lalu. Friedman mengembangkan teori permintaan uang yang dikenal sebagai teori permintaan uang Friedman. Teori Friedman menyatakan bahwa permintaan uang bergantung pada tingkat pendapatan riil dan tingkat suku bunga riil.

Dalam pengembangan teori permintaan uang, masing-masing ahli ekonomi yang sudah admin sebutkan di atas ini bisa memberikan kontribusi yang berbeda dengan penekanan pada faktor-faktor yang tentunya bisa mempengaruhi motivasi masyarakat dalam meminta uang.

Akhir Kata

Demikianlah informasi mengenai dikembangkan siapa teori permintaan uang baik pendapat yang pertama maupun pendapat yang menyebutkan tujuan masyarakat untuk meminta uang yang dapat admin sampaikan pada pembahasan kali ini. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi yang baik, sekian dan terimakasih.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+