Iklan Header

Terjawab! Arti Wangun dalam Bahasa Jawa Adalah Apa?

Admin
Editor: Redaksi Sabtu, 08 Juli 2023, 12.02 WIB Last Updated 2023-07-10T05:03:28Z
Baca Juga

Terjawab! Arti Wangun dalam Bahasa Jawa Adalah Apa? - Baru-baru ini sosial media seperti TikTok dan Twitter kembali dihebohkan dengan viralnya sebuah istilah atau kata dari seorang konten kreator yang mengatakan wangun. Nah, banyak sekali tentunya netizen yang ingin mengetahui apa sebenarnya arti dari kata tersebut? Yuk simak pembahasannya.

Terjawab! Arti Wangun dalam Bahasa Jawa Adalah Apa?

Saat ini telah beredar mengenai sebuah video dengan tulisan atau caption (tagar) wangun hingga membuat netizen penasaran apa sebenarnya arti dari kata tersebut dikarenakan kata ini terbilang sangat asing ketika didengar oleh mereka. Adapun ternyata bahasa atau istilah kata wangun ini adalah salah satu jenis kalimat yang berasal dari bahasa Jawa.

Namun bukan hanya dalam bahasa Jawa saja, karena masih ada terdapat beberapa bahasa daerah lainnya. Nah, berikut ini admin akan langsung memberikan informasi terkait kalimat tersebut yang sudah admin dapatkan dari berbagai sumber. Silahkan anda langsung saja simak pembahasan singkat mengenai arti dari "wangun" di bawah ini.

Arti Wangun dalam Bahasa Jawa

Penyebutan kata wangun saat ini ternyata sedang viral di berbagai media sosial seperti TikTok, Twitter, dan masih banyak lainnya. Salah satu perkara yang membuat kata mancuak ini dipertanyakan adalah dengan adanya sebuah unggahan video di TikTok oleh seorang konten kreator yang mengatakan wangun saat dirinya berbicara.

Dengan adanya unggahan tersebut ternyata membuat orang bertanya apa sih sebenarnya arti dari kata kata viral tersebut? Nah, adapun arti dari kata wangun ini adalah memiliki beberapa arti yaitu mulai dari patut, pantas, bentuk, dan cocok dengan mukanya. Sekarang anda sudah mengetaui apa sebenarya ari dari kata wangun tersebut dalam bahasa Jawa.

Akhir Kata

Demikianlah informasi mengenai arti wangun dalam bahasa Jawa yang dapat admin sampaikan pada pembahasan kali ini. Semoga pembahasan singkat di atas ini bisa bermanfaat dan sekaligus menjadi referensi yang baik, sekian dan terimakasih.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+