Iklan Header

Terjawab! Apa Ordo dari Solenopsis Geminata? Ketahui Disini

Admin
Editor: Redaksi Minggu, 09 Juli 2023, 09.18 WIB Last Updated 2023-07-10T02:26:20Z
Baca Juga

Terjawab! Apa Ordo dari Solenopsis Geminata? Ketahui Disini - Banyak sekali yang bertanya terkait apa ordo dari solenopsis geminata, maka untuk itu pada kesempatan kali ini admin akan memberikan sedikit pembahasan dan sekaligus jawabannya.

Terjawab! Apa Ordo dari Solenopsis Geminata? Ketahui Disini

Solenopsis geminata merupakan semut berukuran kecil hingga sedang dengan ukuran panjang tubuh sekitar 2 hingga 6 mm. Mereka memiliki tubuh berwarna merah atau jingga cokelat dengan perut yang sedikit agak lebih gelap. Semut betina memiliki dua pasang sayap, dan sedangkan untuk semut jantan serta para pekerjanya biasanya tidak memiliki sayap.

Solenopsis geminata dikenal sebagai semut api merah, jenis dari ordo ini adalah spesies semut dalam genus solenopsis. Berikut ini adalah informasi atau jawaban dan pembahasan mengenai ordo dari spesies solenopsis geminata, simak pembahasan selanjutnya di bawah ini sampai selesai.

Apa Ordo dari Solenopsis Geminata?

Adapun ordo dari solenopsis geminata adalah hymenoptera. Ordo hymenoptera ini mencakup kelompok serangga seperti semut, lalat gergaji, lebah, dan tawon. Semua anggota ordo ini memiliki sayap yang biasanya tidak tembus pandang dan memiliki dua pasang mata. Ordo hymenoptera sangat dikenal dikarenakan memiliki sosialitas yang tinggi, dengan banyak spesies yang hidup dalam koloni yang tentunya terorganisir.

Penting untuk diketahui bahwa solenopsis geminata ini merupakan spesies semut yang ternyata bisa menjadi gangguan seta berpotensi berbahaya terhadap kehidupan manusia. Jadi disarankan jika ada rasa khawatir terkait populasi semut merah di tempat tertentu, maka sebaiknya segera untuk berkonsultasi dengan ahlinya.

Akhir Kata

Demikianlah informasi singkat mengenai ordo dari solenopsis geminata yang dapat admin sampaikan pada pembahasan kali ini. Semoga pembahasan di atas ini bisa bermanfaat dan menjadi referensi yang baik, share atau bagikan artikel ini jika bermanfaat ke berbagai media sosial atau pengguna lainnya.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+