Iklan Header

Terjawab: Apa Genus dari Setora Nitens? Berikut Klasifikasinya

Admin
Editor: Redaksi Senin, 24 Juli 2023, 06.57 WIB Last Updated 2023-07-23T23:57:45Z
Baca Juga

Terjawab: Apa Genus dari Setora Nitens? Berikut Klasifikasinya - Dalam ilmu taksonomi, klasifikasi makhluk hidup ternyata telah menjadi sebuah hal yang sangat penting untuk dapat memahami keberagaman hayati di dunia. Salah satu konsep penting dalam klasifikasi yaitu berhubungan dengan genus.

Terjawab: Apa Genus dari Setora Nitens? Berikut Klasifikasinya

Apakah anda sudah mengetahui apa itu genus? Genus adalah salah satu tingkatan taksonomi yang berada di atas spesies dan di bawah keluarga. Adapun dalam artikel kesempatan kali ini, admin akan membahas lebih lanjut tentang apa genus dari setora nitens yang saat ini mungkin sedang anda cari melalui sumber internet.

Genus dari Setora Nitens

Genus tentunya akan memainkan peran yang sangat penting dalam ilmu biologi dan klasifikasi makhluk hidup. Adapun beberapa alasan mengapa genus menjadi kategori taksonomi yang sangat penting yaitu mulai dari menggolongkan keberagaman hayati, penelitian dan konservasi, dan sekaligus dapat mempermudah identifikasi.

Genus merupakan kategori taksonomi penting dalam sistem klasifikasi makhluk hidup. Mereka nantinya akan membantu mengelompokkan organisme yang memiliki kesamaan ciri-ciri morfologi, ekologi dan genetik. Adapun genus dari setora nitens adalah hama ulat api (Setora), ada terdapat 4 jenis ulat api yang biasanya selalu menyerang perkebunan kelapa sawit, yaitu mulai dari setora netins, darna trima, setothosea asigna, dan parasa lepida.

Klasifikasi Setora Nitens

Nah, berikut ini adalah klasifikasi taksonomi dari genus setora nitens yaitu sebagai berikut:

  • Kingdom (Kerajaan): Plantae (Tumbuhan)
  • Family (Famili): Orchidaceae (Famili Orchidaceae)
  • Division (Divisi): Magnoliophyta (Tumbuhan berbunga)
  • Class (Kelas): Liliopsida (Monokotil)
  • Genus (Genus): Setora
  • Order (Ordo): Asparagales (Ordo Asparagales)

Jadi, intinya setora nitens ini adalah salah satu jenis spesies dari genus setora yang termasuk dalam famili orchidaceae. Adapun famili orchidaceae merupakan famili tumbuhan anggrek yang sangat luas dan sangat beragam.

Akhir Kata

Demikianlah informasi mengenai Genus dari Setora Nitens dan sekaligus dengan klasifikasinya yang dapat admin sampaikan pada pembahasan kali ini. Semoga bisa bermanfaat dan sekaligus menjadi referensi yang baik, sekian dan terimakasih.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+