Iklan Header

JAWABAN! Ujang Melaksanakan Program Pendampingan Warga di Dusun Makmur, Dana yang Dikeluarkan Sebesar Rp200.000,00 Untuk Keperluan

Admin
Editor: Redaksi Kamis, 06 Juli 2023, 08.48 WIB Last Updated 2023-07-07T01:51:41Z
Baca Juga

JAWABAN! Ujang Melaksanakan Program Pendampingan Warga di Dusun Makmur, Dana yang Dikeluarkan Sebesar Rp200.000,00 Untuk Keperluan - Salah satu pertanyaan mengenai ujang melaksanakan program pendampingan warga di dusun makmur. Dana yang dikeluarkan sebesar rp200.000,00 untuk keperluan snack dan minum. Namun, dana tersebut sudah dianggarkan pada renstra dusun. Bagaimana anda melaporkan pengeluaran tersebut pada laporan keuangan ini adalah mereka pada Mahasiswa dan Mahasiswi yang sedang melakukan perkuliahan online.

JAWABAN! Ujang Melaksanakan Program Pendampingan Warga di Dusun Makmur, Dana yang Dikeluarkan Sebesar Rp200.000,00 Untuk Keperluan

Untuk melaporkan pengeluaran tersebut pada laporan keuangan, maka anda bisa mengikuti beberapa tahap yang tentunya sangat mudah. Pastikan anda harus mencatat denga jelas sumber dana yang telah digunakan untuk pengeluaran tersebut, dalam hal ini dana yang dikeluarkan sebesar Rp200.000,00 yaitu berasal dari anggaran restra dusun.

Buat enri jurnal untuk mencatat pengeluaran tersebut, misalnya biaya snak dan minuman adalah Rp200.000,00. Kemudian pastikan anda harus mempunyai bukti pengeluaran yang jelas seperti misalnya berupa kwitansi, faktur atau tanda terima dari toko atau penjual snack dan minuman tersebut.

Masukkan informasi atau struk perbelanjaan tersebut ke dalam laporan keuangan, biasanya pengeluaran seperti ini dimasukkan ke dalam laporan arus kas. Selanjutnya anda bisa menambahkan penjelasan, anda bisa memberikan penjelasan singkat terkait dengan pengeluaran tersebut. Misalnya saja tadi bahwa anda menyebutkan bahwa dana digunakan untuk program pendampingan warga di dusun makmur.

Akan tetapi, sebelum menyusun laporan keuangan final, pastikan anda untuk meninjau kembali semua informasi, entri, dan sekaligus dokumen yang terkait dengan pengeluaran laporan keuangan tersebut. Setelah anda mengikuti langkah-langkah tersebut, maka pengeluaran tersebut akan tercermin dengan jelas dalam laporan keuangan yang anda lakukan.

Akhir Kata

Demikianlah informasi mengenai ujang melaksanakan program pendampingan warga di dusun makmur. Dana yang dikeluarkan sebesar rp200.000,00 untuk keperluan snack dan minum. Namun, dana tersebut sudah dianggarkan pada renstra dusun. Bagaimana anda melaporkan pengeluaran tersebut pada laporan keuangan yang dapat admin sampaikan pada kesempatan kali ini.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+