Iklan Header

Epiphyllum Oxypetalum dari Sri Lanka, Berikut Adalah Pembahasannya!

Admin
Editor: Redaksi Jumat, 17 November 2023, 19.13 WIB Last Updated 2023-11-17T12:13:53Z
Baca Juga

Epiphyllum Oxypetalum dari Sri Lanka, Berikut Adalah Pembahasannya! - Dalam dunia tumbuhan, ada terdapat beberapa jenis tanaman yang sangat menarik perhatian dan memukau dengan pesona yang luar biasa. Epiphyllum oxypetalum adalah salah satu keajaiban botani yang telah menghipnotis para pengamat dengan keindahan yang memikat dan bunga-bunganya yang mempesona di malam hari.


Epiphyllum Oxypetalum dari Sri Lanka, Berikut Adalah Pembahasannya!


Epiphyllum oxypetalum ini adalah nama latin dari bunga kadupul yang termasuk ke dalam jenis spesies kaktus. Bunga Kadupul atau flower of heaven ini merupakan salah satu bunga paling langka dan indah di dunia. Namanya berasal dari bahasa Sinhala, yaitu bahasa yang digunakan di (dari) Sri Lanka yang dimana bunga ini berasal.


Baca Juga: TERJAWAB! Nama Lain dari Epiphyllum Oxypetalum 7 Huruf Adalah Apa?

 

Bunga ini sangat terkenal dikarenakan dilihat dari keindahannya yang sangat memukau dan keharumannya yang khas. Salah satu fitur yang paling menakjubkan dari bunga ini yaitu kebiasaannya untuk mekar hanya pada malam hari. Bunga kadupul hanya akan mekar selama beberapa jam saja pada malam hari dan biasanya layu sebelum tiba waktu pagi.


Adapun faktor penting yang menambah keistimewaan dari bunga ini adalah tidak bisa dipanen atau dipindahkan secara mudah dari tempat asalnya. Bunga ini ternyata sangat rapuh dan sangat sulit untuk bertahan hidup setelah dipetik dan dipindahkan ke tempat lain.


Makna Budaya Epiphyllum Oxypetalum


Bunga kadupul (epiphyllum oxypetalum) mempunyai makna budaya dan spiritual yang mendalam di beberapa budaya, terutama di Sri Lanka. Bunga ini dianggap sebagai simbol kemurnian, keabadian, dan keindahan yang telah melampaui batas waktu. Bunga kadupul dianggap sebagai hadiah bagi para dewa, dan kehadiran atau mekarnya bunga ini dianggap sebagai pertanda keberuntungan.


Kehadirannya yang sangat langka dan keindahannya yang memukau telah membuatnya menjadi bunga yang sangat diidamkan oleh banyak orang. Akan tetapi, perlindungan dan pelestarian habitat alaminya sangat penting untuk menjaga bunga ini tetap hidup dan memberikan kenikmatan untuk generasi di masa yang akan mendatang.


Akhir Kata


Demikianlah informasi singkat mengenai pembahasan epiphyllum oxypetalum dari Sri Lanka yang dapat admin sampaikan. Semoga bisa menjadi referensi yang baik, share artikel ini ke pengguna atau media sosial lainnya jika bermanfaat.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+