Iklan Header

BENAR 100%: Bagaimana Pelanggaran Moral Bisa Terjadi Khususnya di Kalangan Anak-Anak?

Admin
Editor: Redaksi Jumat, 07 Juli 2023, 14.57 WIB Last Updated 2023-07-07T07:57:20Z
Baca Juga

BENAR 100%: Bagaimana Pelanggaran Moral Bisa Terjadi Khususnya di Kalangan Anak-Anak? - Pada artikel kesempatan kali ini Jum'at (7/7/23) admin akan mencoba memberikan sedikit informasi penting terkait salah pertanyaan yang saat ini sedang banyak ditanyakan oleh para Mahasiswa dan Mahasiswi yang sedang mengikuti perkuliahan secara online di rumah.

BENAR 100%: Bagaimana Pelanggaran Moral Bisa Terjadi Khususnya di Kalangan Anak-Anak?

Nah, adapun pertanyaanya yaitu bagaimana pelanggaran moral bisa terjadi khususnya di kalangan anak-anak? Bagi anda yang saat ini sedang mencari informasi terkait jawaban dari salah satu pertanyaan yang sudah admin sebutkan di atas ini, yuk langsung saja anda bisa simak pembahasan dan jawabannya di bawah ini sampai selesai.

Bagaimana Pelanggaran Moral Bisa Terjadi Khususnya di Kalangan Anak-Anak?

Pelanggaran moral ini tentunya bisa terjadi di kalangan anak-anak karena ada terdapat beberapa faktor mulai dari kurangnya pendidikan moral, pengaruh lingkungan, kurangnya dukungan dan pemantauan secara langsung dari orangtua, tekanan dari teman sebaya, kurangnya kemampuan mengelola emosi, dan ketidaktahuan atas konsekuensi.

Anak-anak mungkin tidak memiliki pemahaman yang memadai tentang nilai-nilai moral dan etika, lingkungan dimana anak-anak ini tumbuh dan bisa mempengaruhi perilaku moral mereka. Selain itu, anak-anak sering terpengaruh oleh tekanan teman sebaya dan kurangnya perhatian, bimbingan, serta pengawasan langsung dari orangtua atau pengasuh yang bisa menyebabkan anak-anak cenderung melanggar aturan dan norma pada moral.

Dengan demikian, penting sekali bagi orangtua, guru, dan masyarakat lainnya untuk memainkan peran penting dalam mendidik anak-anak mengenai nilai-nilai moral, membangun kesadaran mereka tentang konsekuensi dari tindakan mereka, dan sekaligus memberikan lingkungan yang tentunya bisa mendukung untuk pengembangan moral pada anak-anak.

Akhir Kata

Demikianlah informasi singkat mengenai bagaimana pelanggaran moral bisa terjadi khususnya di kalangan anak-anak yang bisa admin sampaikan pada pembahasan kali ini.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+