Iklan Header

Apa Ordo dari Bactrocera Tryoni? Ini Jawaban Aslinya

Admin
Editor: Redaksi Jumat, 05 Januari 2024, 06.27 WIB Last Updated 2024-01-04T23:27:23Z
Baca Juga

Apa Ordo dari Bactrocera Tryoni? Ini Jawaban Aslinya - Bactrocera tryoni yang dikenal sebagai lalat buah queensland adalah sebuah spesies lalat buah dalam famili Tephritidae. Lalu apa ordo dari bactrocera tryoni? Nah, adapun ordo dari bactrocera tryoni ini adalah bernama diptera, berikut ini adalah pembahasannya.


Apa Ordo dari Bactrocera Tryoni? Ini Jawaban Aslinya


Diptera merupakan ordo serangga yang terdiri dari lalat dan nyamuk. Salah satu anggota menarik dari ordo ini yaitu bactrocera tryoni yang dikenal sebagai lalat buah queensland. Bactrocera tryoni adalah jenis spesies lalat buah yang mempunyai peran penting dalam ekologi pertanian dan ekosistem alami.


Ordo diptera adalah salah satu ordo serangga yang paling beragam dan berhasil di dunia hingga saat ini. Dalam bahasa Yunani, diptera ini yaitu berarti dua sayap yang merujuk langsung pada ciri khas ordo ini yaitu adanya satu pasang sayap di bagian tengah tubuh, sedangkan sayap belakangnya yaitu berupa halteres atau balancer.


Bactrocera tryoni merupakan jenis spesies lalat buah yang paling signifikan dan banyak merugikan dalam ekonomi pertanian. Spesies yang satu ini berasal dari Australia terutama di daerah queensland dan sudah menyebar ke berbagai wilayah lain di dunia termasuk Selandia Baru.


Ordo ini ternyata memiliki ukuran tubuh sekitar 7-8 mm dan ciri khas warna kuning kecoklatan. Lalat betina bactrocera tryoni dikenal dengan adanya dua bintik hitam di bagian punggungnya. Lalat buah queensland mempunyai sebuah siklus hidup yang ternyata melibatkan 4 tahap utama yaitu mulai dari pupa, telur, imago, dan larva.


Akhir Kata


Demikianlah informasi singkat mengenai ordo dari bactrocera tryoni yang dapat admin sampaikan. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi yang baik, sekian dan terimakasih.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+