Iklan Header

Abdurrahman Siapanya Aisyah? Yuk Ketahui Disini

Admin
Editor: Redaksi Kamis, 20 Juli 2023, 06.00 WIB Last Updated 2023-08-04T23:01:31Z
Baca Juga

Abdurrahman Siapanya Aisyah? Yuk Ketahui Disini - Abdurrahman bin Abi Bakar adalah sahabat Nabi Muhammad yang merupakan anak dari Khalifah pertama Abu Bakar dan memilki adik kandung yaitu bernama Aisyah. Dirinya memeluk agama Islam setelah terjadinya Fathu Makkah.

Abdurrahman Siapanya Aisyah? Yuk Ketahui Disini

Abdurrahman menolak kebijakan Muawiyah I yang mengangkat puteranya, yaitu bernama Yazid I sebagai pengganti khalifah. Ketika Marwan bin al-Hakam mengumumkan berita ini ke khalayak ramai di Madinah, ia berupaya untuk dapat memberinya pengesahan dengan mengatakan bahwa inilah cara atau kebiasaan Abu Bakar dan Umar.

Selain itu, Abdurahman bin Abu Bakar ini adalah seorang yang sangat memegang teguh pendiriannya. Ayahnya bernama Abu baka yang termasuk orang-orang yang memeluk agama Islam pertama kali. Akan tetapi, hal itu tidak terjadi pada Abdurrahman bin Abu Bakar karena dirinya tetap memegang teguh agama nenek moyangnya yaitu menyembah berhala.

Abdurrahman Siapanya Aisyah?

Banyak sekali pertanyaan mengenai Abdurrahman adalah siapanya Aisyah istri Rasulullah? Jadi kita sudah mengetahui bahwa Abdurrahman bin Abi Bakar ini adalah kakak dari Aisyah dari sedikit pembahasan di atas ini.

Akhir Kata

Demikianlah informasi mengenai Abdurrahman siapa Aisyah yang dapat admin sampaikan. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi yang baik, sekian dan terimakasih.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+