Iklan Header

Spinaria Spinator itu Adalah Apa? Yuk Ketahui Disini

JD Admin
Editor: Redaksi Kamis, 07 Desember 2023, 19.46 WIB Last Updated 2023-12-07T12:46:53Z
Baca Juga

Spinaria Spinator itu Adalah Apa? Yuk Ketahui Disini - Banyak sekali pertanyaan mengenai apa itu spinaria spinator adalah apa? Maka untuk itu pada kesempatan kali ini admin akan langsung memberikan jawaban dan sekaligus sedikit pembahasannya di bawah ini.


Spinaria Spinator itu Adalah Apa? Yuk Ketahui Disini


Perkembangan kebun kelapa sawit di Indonesia dari berbagai penjuru wilayah atau daerah telah meningkat pesat sejak beberapa tahun yang lalu. Kelapa sawit adalah jenis tumbuhan yang termasuk ke dalam genus elaeis dan ordo arecaceae. Nah, tumbuhan yang satu ini biasanya akan digunakan dalam usaha pertanian komersial untuk dapat memproduksi minyak sawit.


Namun di dalam perkebunan kelapa sawit tersebut ada terdapat salah satu jenis parasitod ulat api yang selalu menjadi hama. Adapun salah satunya yaitu hama jenis spinaria spinator yang tentunya ini bisa membuat tumbuhan tersebut menjadi terganggu, lalu apa itu spinaria spinator?


Spinaria Spinator itu Apa?


Spinaria spinator ini ternyata adalah salah satu jenis parasitod ulat api yang langsung berasosiasi dengan hama pemakan daun kelapa sawit (Hymenoptera/braconidae). Parasitod ini biasanya banyak ditemukan di perkebunan kelapa sawit dengan menyediakan makan untuk imago parasotid yaitu seperti elephantopus, cassia tora, turnera ulmifolua, turnera subulata dan boreria lata.


Akhir Kata


Demikianlah informasi mengenai Spinaria Spinator adalah apa yang dapat admin sampaikan pada pembahasan kali ini. Semoga pembahasan singkat di atas ini bisa bermanfaat dan menjadi referensi yang baik, sekian dan terimakasih.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+