Iklan Header

Kenapa Telur Siput Harus Dihancurkan? Ouh Ini Alasannya

Admin
Editor: Redaksi Senin, 06 November 2023, 20.34 WIB Last Updated 2023-11-06T13:34:35Z
Baca Juga

Kenapa Telur Siput Harus Dihancurkan? Ouh Ini Alasannya - Banyak sekali saat ini orang bertanya mengenai telur siput yang kenapa harus dihancurkan? Ada terdapat beberapa alasan mengapa telur siput ini harus dihancurkan, yuk simak pembahasan dan sekaligus alasannya di bawah ini.


Kenapa Telur Siput Harus Dihancurkan? Ouh Ini Alasannya


Siput merupakan nama umum yang selalu diberikan untuk anggota jenis hewan kelas moluska gastropoda atau hewan berkaki perut. Adapun dalam arti sempit siput ini memiliki sebuah istilah yang biasa disebut dengan gastropoda, yaitu jenis hewan yang memiliki cangkang bergelung pada tahap dewasa.


Selain itu, siput ini juga sering disebut sebagai bekicot atau keong darat. Hewan ini biasanya hidup di sebuah tempat yang agak lembab dan sering muncul di malam hari dan setelah hujan. Binatang atau jenis hewan yang satu ini bsia langsung ditemukan hampir di seluruh daerah permukaan bumi, yaitu mulai dari dataran tinggi, daratan, pegunungan, pesawahan, danau, lautan hingga sungai.


Adapun siput yang selalu menjadi hama padi di pesawahan adalah siput dengan nama keong mas. Keong mas adalah jenis siput air tawar yang berasal dari Amerika Selatan. Keong mas ini termasuk ke dalam salah satu hama padi di Indonesia dan juga Asia Tenggara, keong mas mempunyai kemampuan yaitu dengan beradaptasi yang tinggi sehingga bisa hidup diberbagai tempat atau habitat.


Kenapa Telur Siput Harus Dihancurkan?


Seperti yang sudah admin jelaskan di atas bahwa telur siput ini harus dihancurkan dan kenapa atau apa alasannya? Nah, ada terdapat beberapa alasan kenapa telur siput ini harus dihancurkan. Salah satunya yaitu untuk membasmi perkembangbiakan siput atau keong mas yang selalu menjadi hama padi di pesawahan yang tentunya bisa merugikan para petani.


Jadi intinya bukan tanpa alasan lain kenapa telur siput ini harus dihancurkan, melainkan untuk bisa menjaga kelestarian pada tanaman padi di pesawahan dan tempat atau habitat lainnya.


Akhir Kata


Demikianlah informasi mengenai kenapa telur siput harus dihancurkan yang bisa admin sampaikan pada pembahasan kali ini. Semoga pembahasan singkat di atas ini bisa bermanfaat dan menjadi referensi yang baik, sekian dan terimakasih.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+