Iklan Header

Innalillahi! KH Aminuddin Masyhudi Meninggal Dunia Sakit Apa?

Admin
Editor: Redaksi Rabu, 28 Juni 2023, 04.23 WIB Last Updated 2023-06-28T09:28:51Z
Baca Juga

Innalillahi! KH Aminuddin Masyhudi Meninggal Dunia Sakit Apa? - Innalillahi wainna ilaihi raji'un, pendiri pondok pesantren modern darunnajat, KH Aminuddin Masyhudi telah meninggal dunia (wafat) pada Selasa, (27/6/23) di RS Alam Medica pada pukul 18.00 WIB. Banyak sekali orang bertanya, kenapa dan karena sakit apa sampai beliau menghembuskan napas terakhirnya?

Innalillahi! KH Aminuddin Masyhudi Meninggal Dunia Sakit Apa?

Diusianya yang telah menginjak 71 tahun, akhirnya takdir Tuhan pun sudah tidak bisa untuk dipungkiri lagi, pendiri ponpes (pondok pesantren) di Dusun Tegalmunding, Kelurahan Pruwatan, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, KH Aminuddin Masyhudi telah meninggal dunia. Informasi tentang meninggalnya Kiai Aminuddin Masyhudi ini telah menyebar ke berbagai media sosial seperti WhatsApp, Facebook, dan lainnya sehingga membuat banyak masyarakat langsung mencari kebenarannya melalui internet.

Kiprah ulama besar yang satu ini telah membuat dirinya menjadi maskot di pondok pesantren modern darunnajat, dan ponpes darunnajat ini sendiri didirikan pada tahun 1983. K.H Aminuddin Masyhudi lahir di Tegalmunding, 14 Februari 1952 yang merupakan salah satu tempat ponpes yang didirikannya.

Dirinya menempuh pendidikan di Ponpes Bahrul Ulum Tambak Beras Jombang, Jawa Timur, Ponpes Darussalam Gontor Ponorogo, dan sekaligus Ponpes Assyafi'iyyah (Jakarta). Selain itu, beliau juga mengikuti pendidikan di Arab Saudi, Prancis, Belanda, dan Cairo University.

KH Aminuddin Masyhudi Meninggal Dunia Sakit Apa?

Banyak yang bertanya kenapa dan karena sakit apa KH Aminuddin Masyhudi meninggal? Nah, setelah diketahui dari berbagai sumber ternyata K.H. Aminuddin Masyhudi ini meninggal karena sudah mencapai takdirnya setelah mengalami sakit pada beberapa hari sebelumnya. Pada dasarnya kematian adalah rahasia dan sudah menjadi takdir semua mahluk yang ada dimuka bumi, seperti dalam firman Allah SWT yang artinya "Tiap-tiap yang berjiwa (bernyawa) pasti akan merasakan mati.

Akhir Kata

Demikianlah informasi mengenai KH Aminuddin Masyhudi yang telah meninggal dunia. Semoga Allah SWT menempatkan alhmarhum di Jannatul Firdaus, dan semoga beliau khusnul khotimah serta mendapatkan kelapangan di akhirat nanti, Aamiin ya rabbal alamin.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+