Iklan Header

Arti Senggel dalam Bahasa Jawa itu Adalah Apa? Ketahui Disini

Admin
Editor: Redaksi Minggu, 19 November 2023, 20.12 WIB Last Updated 2023-11-19T13:12:19Z
Baca Juga

Arti Senggel dalam Bahasa Jawa itu Adalah Apa? Ketahui Disini - Belakangan ini ternyata bahasa gaul sering kali digunakan dalam membuat konten-konten media sosial yang sangat menghibur oleh seorang konten kreator. Nah, adapun saat ini bahasa yang yang sedang viral di berbagai platform sosial media seperti TikTok, Twitter, dan lainnya adalah mengenai kata atau istilah senggel itu artinya adalah apa?


Arti Senggel dalam Bahasa Jawa itu Adalah Apa? Ketahui Disini


Banyak sekali tentunya para netizen atau warganet yang bertanya apa sebenarnya arti dari istilah atau kata tersebut dikarenakan bahasa ini sangat asing atau jarang didengar oleh banyak masyarakat saat ini. Adapun ternyata bahasa atau istilah kalimat senggel sendiri adalah salah satu jenis kalimat yang berasal dari bahasa Jawa.


Namun bukan hanya dalam bahasa Jawa, karena masih ada terdapat beberapa bahasa lainnya. Nah, berikut ini admin akan langsung memberikan informasi terkait kalimat tersebut yang sudah admin dapatkan dari berbagai sumber. Silahkan anda langsung saja simak pembahasan singkat mengenai arti dari "senggel" di bawah ini.


Senggel Artinya Adalah Apa?


Penyebutan senggel saat ini sedang viral di berbagai media sosial seperti TikTok, Twitter, dan lainnya. Salah satu perkara yang membuat kata senggel ini dipertanyakan adalah dengan adanya sebuah unggahan video di TikTok yaitu dengan capion seperti ini "Pacar kamu dimana? ajak kemari senggel!!


Dengan adanya unggahan tersebut ternyata membuat orang bertanya apa sih sebenarnya arti dari kata senggel viral tersebut? Nah, adapun arti dari senggel ini adalah berteman. Misalnya saja seperti ini, "Adik perempuan kamu saat ini sedang dimana? Ajak kenalan dan berteman yuk!


Seperti itulah arti yang saat ini banyak dikatakan oleh sebagian netizen mengenai arti senggel. Namun jika kita telusuri hasil dari berbagai sumber lainnya, ternyata senggel ini adalah selai jika diartikan langsung ke dalam bahasa Jawa atau satu lawan satu ke dalam bahasa lain (bebas). Akan tetapi, kata senggel ini lebih menarik ke dalam arti berteman ataupun ajak kenalan.


Akhir Kata


Demikianlah informasi singkat mengenai senggel itu artinya apa yang dapat admin sampaikan pada pembahasan kali ini. Semoga pembahasan singkat di atas ini bisa bermanfaat dan sekaligus menjadi referensi yang baik, sekian dan terimakasih.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+