Iklan Header

Apa yang Harus Dilakukan Oleh Whiteflies? Ketahui Disini

Admin
Editor: Redaksi Rabu, 15 November 2023, 20.20 WIB Last Updated 2023-11-15T13:20:56Z
Baca Juga

Apa yang Harus Dilakukan Oleh Whiteflies? Ketahui Disini - Banyak sekali saat ini pertanyaan mengenai apa yang harus dilakukan oleh whiteflies pada hewan yang berjumlah 9 huruf kecil. Dengan demikian, pada pembahasan kali ini admin akan memberikan informasi dan sekaligus jawabannya.


Apa yang Harus Dilakukan Oleh Whiteflies? Ketahui Disini


Whiteflies adalah hama tanaman rumahan yang umumnya seperti kutu kebul (putih) atau tungau laba-laba. Kutu kebul ini akan memakan tumbuhan dengan bagian mulut yang tentunya akan menusuk dan menghisap. Biasanya whiteflies ini bisa ditemukan dalam koloni di bagian daun tanaman, dimana lalat putih ini dapat memakan getah tumbuhan muda.


Selain itu, whiteflies ini juga merupakan serangga putih kecil yang diketahui memakan tanaman hias tertentu. Kutu kebul ini akan menampilkan sayap bubuk putih, dimana sayap ini akan membuat mereka sedikit kebal terhadap produk kontrol kimia dan hal inilah yang mengapa metode pengobatan kutu kebul organik lebih untuk direkomendasikan.


Apa yang Harus Dilakukan Oleh Whiteflies?


Mungkin maksud pertanyaan apa yang harus dilakukan oleh whiteflies atau kutu kebul ini ini adalah bagaimana cara untuk membasminya. Nah, adapun untuk mengendalikan whiteflies ini ada terdapat beberapa solusi dan sekaligus jebakan yang bisa anda lakukan.


Anda bisa menyiapkan kartu indeks kuning yang dilapisi dengan petroleum jelly untuk memantau lalat putih, yaitu terutama untuk tanaman tomat, ubi jalar, paprika, atau kubis. Campuran setengah-setengah petroleum jelly dan sabun cuci piring, dioleskan di atas papan kecil yang dicat dengan kuning cerah, cukup lengket untuk menangkap lalat putih kecil.


Nah, untuk lalat putih warna kuning ini nantinya akan langsung tampak seperti sekumpulan dedaunan baru, sehingga nantinya serangga pun akan langsung tertarik pada kartu, tersangkut di jeli, dan akhirnya langsung akan mati dengan seketika.


Akhir Kata


Demikianlah pembahasan singkat mengenai apa yang harus dilakukan oleh whiteflies yang dapat admin sampaikan pada informasi kali ini. Semoga informasi di atas ini bisa menjadi referensi yang baik, sekian dan terimakasih.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+