Iklan Header

Apa Ordo dari Whiteflies 9 Huruf? Ternyata Ini

Admin
Editor: Redaksi Sabtu, 11 Mei 2024, 16.51 WIB Last Updated 2024-05-11T09:51:52Z
Baca Juga

Apa Ordo dari Whiteflies 9 Huruf? Ternyata Ini - Ordo dalam biologi ini adalah sebuah sistem taksonomi hewan dan tumbuhan, adapun tujuan terciptanya ordo ini adalah untuk mengidentifikasi organisme yang berbeda menjadi beberapa kategori. Nah, lalu apa ordo dari whitelies yang saat ini sedang banyak dipertanyakan melalui berbagai media sosial?


Apa Ordo dari Whiteflies 9 Huruf? Ternyata Ini


Beberapa abad yang lalu kelompok mahkluk hidup hanya terbagi menjadi dua kategori, yaitu tumbuhan dan hewan. Namun saat ini pengelompokan tersebut ternyata menjadi luas, klarifikasi makhluk hidup atau taksonomi ini merupakan sistem yang carl linnaeus kembangkan.


Sistem ini terkenal dengan sebutan ordo, ordo dapat mengklarifikasi organisme dengan sistem binonial nomenklatur ataupun tata nama ganda yang berdasarkan spesiesnya. Melalui tata nama ganda, kelompk kecil dari suatu organisme dari ciri-ciri yang sama akan langsung menyusun sebuah kelompok baru yang lebih besar. Ada terdapat beberapa contoh dari ordo di dalam ilmu biologi yaitu diantaranya sebagai berikut:


  • Ordo carnivora
  • Ordo cetacea
  • Ordo primata
  • Ordo artiodactyla
  • Ordo hewan
  • Ordo tumbuhan, dan
  • Lainnya.

Apa Ordo dari Whiteflies?


Adapun ordo dari whitelies ini adalah Hemiptera (kepik sejati) yang terdiri dari 9 huruf. Hemiptera merupakan ordo dari serangga yang dikenal sebagai kepik. Hemiptera ini terdiri dari 80 ribu spesies serangga seperti tonggeret, kutu daun, walang sangit, anggang-anggang, dan lainnya. Mereka memiliki ciri-ciri khusus seperti mulut berbentuk jarum dan tidak mengalami metamorfosis yang sempurna.


Akhir Kata


Demikianlah informasi singkat mengenai apa ordo dari whiteflies yang dapat admin sampaikan pada pembahasan kali ini. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi yang baik bagi kalian semua, sekian dan terimakasih.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+