Iklan Header

Apa Genus dari Oryctes Rhinoceros? Yuk Ketahui Disini

Admin
Editor: Redaksi Sabtu, 17 Juni 2023, 21.56 WIB Last Updated 2023-06-18T15:02:36Z
Baca Juga

Apa Genus dari Oryctes Rhinoceros? Yuk Ketahui Disini - Oryctes rhinoceros atau yang biasa disebut dengan kumbang tanduk/badak ini adalah salah satu jenis hama utama terhadap tanaman kelapa sawit. Nah, yang ditanyakannya adalah apa genus dari oryctes rhinoceros tersebut?

Apa Genus dari Oryctes Rhinoceros? Yuk Ketahui Disini

Hama O. rhinoceros akan menyerang tanaman kelapa sawit yang baru saja ditanam hingga tanaman tersebut tua. Pada areal replanting (peremajaan), serangan hama yang satu ini bisa mengakibatkan tertundanya masa produksi kelapa sawit hingga 1 tahun dan kematian tanaman yang mencapai 20 hingga 25%.

Adapun pengendalian dari hama oryctes rhinoceros ini yaitu menggunakan jamur metharizium anispoliae dengan dosis sebanyak kurang lebih 400 gram per sarangnya. Selain itu, setiap hektarnya nanti akan dibuatkan sarang buatan yaitu sebanyak 5 buah, dan hal ini bertujuan untuk bisa membunuh larvanya ataupun memutus langsung siklus dari jenis hama kumbang oryctes rhinoceros.

Apa Genus dari Oryctes Rhinoceros?

Lalu apa sih genus dari oryctes rhinoceros tersebut? Nah, adapun genus dari hama genus ini adalah oryctes. Oryctes merupakan jenis genus kumbang badak yang paling penting secara ekonomi dalam subfamili Dynastinae dikarenakan ini termasuk ke dalam serangga hama palem yang terkenal dengan kejahatannya.

Akhir Kata

Demikianlah informasi singkat mengenai genus dari Oryctes Rhinoceros yang dapat admin sampaikan pada pembahasan kali ini. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi yang baik, sekian & terimakasih.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+