Iklan Header

Arti Bulan Sabit dan Bintang Berdekatan Pertanda Apa dalam Islam?

Admin
Editor: Redaksi Sabtu, 25 Maret 2023, 08.05 WIB Last Updated 2023-03-25T06:13:15Z
Baca Juga

Arti Bulan Sabit dan Bintang Berdekatan Pertanda Apa dalam Islam? - Jum'at, 24 Maret 2023, pukul 17.30 sebuah penomena telah terjadi dimana posisi bulan sabit dan bintang yang berdekatan, dengan munculnya penomena tersebut tentunya membuat banyak orang penasaran dan bertanya mengenia arti bulan sabit dan bintang berdekatan pertanda apa dalam Islam?

Arti Bulan Sabit dan Bintang Berdekatan Pertanda Apa dalam Islam?

Bulan sabit yang dekat dengan bintang atau bintang di atas bulan sabit ini telah terjadi di seluruh wilayah yang ada di Indonesia pada malam hari tadi. Bulan yang identik dengan bulan suci Ramadhan ini merupakan sebuah penentu yang pastinya ditunggu oleh umat isam dalam penentuan 1 Muharram.

Fenomena yang satu ini terbilang sangat langka, mengapa demikian? Yah pasalnya fenomena kali ini langit terlihat begitu cerah sehingga bulan sabit dan bintang yang berdekatan pun terlihat langsung dengan jelas pada malam ke-2 di bulan Ramadhan tahun 2023 ini.

Bulan Sabit dan Bintang Berdekatan Pertanda Apa dalam Islam?

Dengan munculnya sebuah fenomena langka tersebut membuat banyak orang bertanya-tanya terkait bintang di atas bulan sabit artinya apa? Nah, adapun arti dari bulan sabit ini adalah sebuah penentu pada tanggal 1 Hijriyah atau yang biasa disebut dengan hilal.

Tentunya banyak sekali masyarakat yang terkagum dengan keindahan bulan sabit dan bintang yang berdekatan tersebut. Namun anehnya lagi hanya ada terdapat satu bintang saja yang berdekatan dengan bulan sabit tersebut, sedangkan untuk bintang lainnya tidak terlihat jelas sama sekali.

Nah, adapun menurut penjelasan dari BMKG, fenomena yang satu terjadi dikarenakan ada sebuah peristiwa konjungsi antara matahari, bumi dan planet. Fenomena konjungsi merupakan sebuah fenomena yang terjadi di saat matahari, bumi dan planet berada dalam satu garis lurus.

Fenomena bulan sabit dan bintang berdekatan ini bisa terjadi beberapa kali dalam 1 tahun dan hal ini tentunya tidak akan menyebabkan efek lebih atau serius terhadap peristiwa yang tentunya bisa membahayakan.

Akhir Kata

Demikianlah informasi mengenai Bulan Sabit dan Bintang Berdekatan Pertanda Apa dalam Islam yang dapat admin sampaikan pada pembahasan kali ini. Semoga informasi singkat di atas ini bisa bermanfaat dan menjadi referensi yang baik, sekian dan terimakasih.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+