Iklan Header

Cara Main Hula Hoop Kaki Untuk Pemula dengan Mudah

Admin
Editor: Redaksi Senin, 23 Januari 2023, 08.05 WIB Last Updated 2023-01-23T01:05:01Z
Baca Juga
>

Cara Main Hula Hoop Kaki Untuk Pemula dengan Mudah - Belakangan ini masyarakat dihadirkan kembali dengan mainan yang banyak sekali dimainkan oleh anak-anak pada zaman dulu yaitu salah satunya adalah hula hoop kaki atau yang biasa disebut dengan yoyo kaki.

Cara Main Hula Hoop Kaki Untuk Pemula dengan Mudah

Viralnya mainan hula hoop kaki ini ternyata sekarang sudah hampir menjamur ke seluruh pelosok masing-masing daerah, dan tidak sedikit juga mainan tradisional ini banyak dimainkan oleh orang dewasa. Hula hoop kaki sendiri adalah mainan plastik dengan simpai yang bisa dikaitkan di pergelangan kaki, kemudian saat bola di ujung talinya memutar maka anda sebagai pemain harus bisa melompat untuk melewatinya dengan baik.

Adapun bentuk mainan yang satu ini yaitu panjang, disetiap bagian sisi ada terdapat 1 bola yang tentunya bisa menyala dan disisi lainnya yaitu berbentuk lingkaran. Nah, bagian yang berbentuk lingkaran inilah merupakan bagian untuk pergelangan kaki, sedangkan pada bagian bola bertujuan untuk dimainkan. Lalu bagaimana cara main hula hoop kaki tersebut? Nah, untuk anda pemula silahkan simak pembahasan selanjutnya di bawah ini.

Bagaimana Cara Main Hula Hoop Kaki?

Munculnya mainan hula hoop kaki ini ternyata membuat banyak orang penasaran ingin mencoba untuk memainkannya. Sebenarnya cara bermain hula hoop ini susah susah gampang, jika anda ingin mencoba cara mamainkannya maka anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini yaitu sebagai berikut:

  1. Silahkan cari tempat yang cukup luas terlebih dahulu.
  2. Kemudian masukkan sebelah kaki kiri atau kanan untuk memainkannya ke dalam hula hoop kaki yang berbentuk lingkaran.
  3. Setelah itu putar hula hoop kaki seperti arah jarum jam.
  4. Selanjutnya angkat kaki yang tidak dimasukkan ke dalam mainan hula hoop kaki apabila mainan tersebut melalui kaki yang berbeda.
  5. Gerakkan kaki yang dimasukkan ke dalam mainan tersebut.
  6. Terakhir anda harus bisa menyeimbangkan kaki saat bermain hula hoop kaki tersebut.

Gimana sangat mudah bukan? Selain seru untuk dimainkan, ternyata mainan hula hoop kaki ini juga memiliki manfaat lebih yaitu salah satunya dapat melatih otot tubuh pada bagian bawah.

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Main Hula Hoop Kaki yang dapat admin sampaikan pada artikel kesempatan kali ini. Semoga bisa bermanfaat dan sekaligus menjadi referensi yang baik, selamat mencoba dan semoga berhasil!

>

Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+