Iklan Header

Pinjaman Kredit Piramida Apk Pinjol Legal atau Penipuan? Simak Pembahasannya

Admin
Editor: Redaksi Jumat, 14 Oktober 2022, 06.57 WIB Last Updated 2022-10-13T23:57:57Z
Baca Juga

Pinjaman Kredit Piramida Apk Pinjol Legal atau Penipuan? Simak Pembahasannya - Munculnya berbagai aplikasi pinjaman online seolah-olah tidak akan berhentinya admin untuk membahas tuntas mengenai aplikasi pinjaman online tersebut, mengapa demikian? Pasalnya admin berniat ingin bisa membantu anda dalam menemukan informasi yang akurat terkait apa yang menjadi permasalah anda saat ini.

Pinjaman Kredit Piramida Apk Pinjol Legal atau Penipuan? Simak Pembahasannya

Maka untuk itu tidak sedikit juga orang yang bertanya apakah aplikasi pinjol Pinjaman Kredit Piramida Apk legal atau ilegal dan apakah aman terdaftar di OJK atau Penipuan? Pertanyaan yang satu ini akan langsung admin bahas demi bisa menjaga keselamatan anda dari yang namanya penipuan dan terutama bagi anda yang ingin mencoba mengajukan pinjaman uang di aplikasi secara online.

Mengajukan pinjaman uang ke aplikasi pinjaman online saat ini tidak harus menyediakan jaminan khusus apapun, namun biasanya persyaratan yang harus tetap dibutuhkan oleh para pengguna ataupun nasabah yaitu berupa KTP dan nomor rekening bank atau akun e-wallet saja untuk proses pencairannya.

Sebagai validasinya pengguna akan disuruh untuk berfoto selfie sambil memegang E-KTP asli miliknya. Meskipun meminjam uang terbilang cukup mudah dan cepat, namun ternyata ada beberapa resiko yang mungkin akan terjadi jika pengguna tidak mengetahui legalitasnya aplikasi pinjaman online terlebih dahulu apakah aplikasi pinjaman online tersebut legal atau ilegal dan apakah aman terdaftar di OJK atau bahkan bisa saja melakukan penipuan?

Apa Itu Pinjaman Kredit Piramida Apk?

Aplikasi pinjaman online Pinjaman Kredit Piramida Apk ini merupakan salah satu aplikasi pinjaman online yang memiliki bunga rendah. Aplikasi pinjaman online ini akan memberikan pinjaman cicilan besar bagi para pengguna untuk membuka pinjaman hingga Rp200 juta yang bisa dicicil hingga 3 tahun, waw limit dan tenor yang sangat fleksibel bukan?

Baca Juga: Pinjaman Keuangan VVX Apk Pinjol Legal atau Penipuan? Tetap Waspada

Aplikasi pinjaman online Pinjaman Kredit Piramida ini akan menawarkan tenor pinjaman yang sangat lama mulai dari 180 hari - 1095 hari. Tidak hanya itu saja, bunga yang ditawarkan ini juga terbilang sangat murah dan juga terjangkau yang mencapai hingga 15-22,5% per tahunnya.

Syarat Mengajukan Pinjaman di Pinjaman Kredit Piramida

Adapun beberapa syarat ketika kita ingin melakukan pinjaman uang di aplikasi Pinjaman Kredit Piramida Apk ini yaitu sebagai berikut:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia di atas 18 tahun ke atas
  • Memiliki pendapatan yang stabil
  • Tidak adanya sebuah catatan buruk di platform lainnya

Pinjaman Kredit Piramida Legal atau Ilegal?

Pada saat admin mencoba mendownload dan menginstal aplikasi pinjol Pinjaman Kredit Piramida Apk ke perangkat smartphone yang sedang admin gunakan saat ini, pada saat itu admin bermaksud untuk mencoba meminjam uang di platform aplikasi tersebut dikarenakan aplikasi ini menawarkan pinjaman serta tenor yang fleksibel.

Namun setelah admin mengisi semua data informasi seperti nama, nomor identifikasi, alamat, kode pos dan identitas lainnya, admin langsung disuruh untuk melakukan pembayaran biaya keanggotaan. Pada saat itu admin langsung membatalkan semua pinjaman tersebut, karena admin berpendapat bahwa aplikasi semacam ini merupakan aplikasi pinjaman online yang ilegal.

Bagi anda yang belum mencoba menggunakan aplikasi Pinjaman Kredit Piramida, maka admin sarankan jangan pernah untuk mendownload aplikasi tersebut dan sebaiknya tinggalkan saja karena ini hanya akan membuat kerugian yang sangat besar bagi anda yang ingin mencoba melakukan pinjaman di aplikasi Pinjaman Kredit Piramida, jadi intinya sekali admin sebutkan bahwa aplikasi pinjaman online Pinjaman Kredit Piramida Apk ini ilegal.

Apakah Pinjaman Kredit Piramida Terdaftar di OJK?

Setelah admin mencoba untuk mengecek aplikasi Pinjaman Kredit Piramida Apk di kontak resmi OJK, sebenarnya admin tidak menemukan daftar aplikasi tersebut di daftar pinjaman online legal OJK. Maka untuk itu benar saja pendapat admin bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi ilegal dan tidak sekali mengantongi izin alias belum terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi pihak dari OJK saat ini telah menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati karena sudah jelas bahwa aplikasi Pinjaman Kredit Piramida ini belum sama sekali terdaftar dan belum mendapatkan izin resmi dari OJK.

Pinjaman Kredit Piramida Apakah Aman?

Aplikasi Pinjaman Kredit Piramida Apk ini merupakan salah satu platform fintech keuangan yang sudah menggunakan teknologi canggih dan juga terpercaya untuk bisa menjamin keamanan dan kerahasiaan informasi data pribadi para penggunanya.

Namun satu hal yang harus diperhatikan yaitu anda harus tetap berhati-hati dan siap untuk menanggung semua resiko yang akan terjadi jika anda menggunakan aplikasi tersebut, mengapa demikian? Yah sudah jelas karena aplikasi Pinjaman Kredit Piramida ini merupakan salah satu aplikasi pinjaman online ilegal yang tidak di awasi oleh OJK.

Apakah Pinjaman Kredit Piramida Penipuan?

Aplikasi pinjaman online ilegal pastinya akan memberikan iming-iming dan kenyamanan terlebih dahulu kepada para penggunanya dengan memberikan limit dan tenor pinjaman yang sangat besar dan juga panjang. Namun dibalik itu semua ada juga pengguna yang mengalami gagal cair, sedangkan semua informasi data seperti nama, foto, KTP, alamat, kode pos dan identitas data pribadi lainnya sudah masuk ke daftar pinjaman online ilegal tersebut.

Jadi jika seandainya kita ambil saja negatifnya maka kemungkinan besar semua data informasi pribadi para pengguna bisa saja disebarluaskan ke pihak lainnya dan tentunya hal ini tidak akan diperbertanggung jawabkan karena namanya juga aplikasi pinjaman online ilegal tidak di awasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Namun ada juga yang bertanya "apakah Pinjaman Kredit Piramida penipuan? Nah, besar kemungkinan aplikasi pinjaman online bernama Pinjaman Kredit Piramida Apk ini akan melakukan tindak penipuan dengan modus yaitu harus membayar biaya keanggotaan terlebih dahulu pada saat ingin mengajukan pinjaman.

Apa maksudnya dari biaya keanggotan tersebut? Dimana-dimana jika kita ingin meminjam uang atau mengajukan pinjaman, pastinya kita yang akan langsung diberikan pinjaman terlebih dahulu. Hal ini tidak masuk akal dan malah kita yang harus mengirimkan uang terlebih dahulu untuk membayar biaya keanggotaan, sungguh aneh bukan sahabat!

Jadi bagi anda tetap waspadalah dan terus berhati-hatilah karena aplikasi pinjaman online ilegal seperti Pinjaman Kredit Piramida ini bisa saja akan merugikan diri anda sendiri dan semua data informasi anda kemungkinan besar bisa disebarkan oleh aplikasi pinjaman online yang belum terdaftar di OJK alias ilegal tersebut.

Demikianlah pembahasan mengenai Pinjaman Kredit Piramida Apk Apakah Aman dan Legal Terdaftar di OJK atau Penipuan yang dapat admin bahas pada kesempatan kali ini. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi yang baik, share informasi ini ke pengguna lainnya agar mereka mengetahui informasi sebenarnya dari aplikasi Pinjaman Kredit Piramida.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+