Iklan Header

Cash Aku Apk - pinjaman kredit uang Legal atau Penipuan?

Admin
Editor: Redaksi Sabtu, 15 Oktober 2022, 20.54 WIB Last Updated 2022-10-15T13:54:55Z
Baca Juga

Cash Aku Apk - pinjaman kredit uang Legal atau Penipuan? - Seiring dengan berkembangnya era digital, saat ini dana alternatif tidak harus selalu datang dari penyedia sebuah layanan konvensional seperti perbankan saja, aplikasi pinjaman online atau kredit digital pun sekarang bisa menjadi salah satu solusi yang cukup untuk diandalkan.

 Cash Aku Apk - pinjaman kredit uang Legal atau Penipuan?

Selain dengan proses pengajuan yang cukup mudah dan pencairan yang cepat, aplikasi pinjaman online juga akan menawarkan berbagai kemudahan akses dari genggaman smartphone, dan ini menjadi suatu hal yang cukup penting untuk menggunakan layanan pinjaman online yang legal terdaftar dan berizin di Otoritas Jasa Keuangan.

Meskipun banyak sekali aplikasi pinjaman online yang menawarkan limit tertinggi dengan tingkat bunga yang tidak termasuk akal seperti 0-5%, maka jangan pernah anda untuk mudah tergoda agar bisa menggunakan layanan dari aplikasi pinjaman online tersebut.

Namun lain halnya jika anda menggunakan layanan aplikasi pinjaman yang legal dan sudah berizin OJK, maka anda pun bisa terhindar dari praktik penagihan tidak bermanusiawi dan pengenaan biaya tidak transparan yang bisa mencekik. Begitupun dengan aplikasi pinjaman Cash Aku Apk - pinjaman kredit uang, apakah layanan aplikasi pinjaman online Cash Aku Apk ini aman, legal dan terdaftar di OJK atau penipuan?

Apa Itu Cash Aku - pinjaman kredit uang?

Cash Aku Apk adalah salah satu aplikasi yang dikembangkan dan dirancang oleh PT Cash Aku Indonesia, aplikasi ini adalah sebuah platform layanan informasi keuangan yang sangat memperhatikan pengalaman para pengguna. Aplikasi pinjaman Cash Aku ini mengumpulkan produk pinjaman yang kaya di Indonesia untuk bisa memenuhi kebutuhan dana yang berbeda.

Baca Juga: Cantik Dana Pinjaman Online Apakah Aman dan Legal Terdaftar di OJK atau Penipuan?

Aplikasi pinjaman online Cash Aku Apk ini memiliki informasi produk pinjaman yang komprehensif dan kaya yang bisa memenuhi permintaan pinjaman tinggi dan kecilnya para pengguna, informasi yang dimilikinya ini sangat sederhana dan nyaman untuk digunakan.

Aplikasi pinjaman online Cash Aku ini akan memberikan besaran uang pinjaman yang terbilang besar kepada para penggunanya mulai dari Rp1 juta - Rp10 juta, jumlah limit pinjaman yang cukup besar bukan? Selain itu, aplikasi pinjaman Cash Aku Apk ini juga akan menawarkan tenor yang sangat lama mulai dari 91 hari - 180 hari.

Syarat Mengajukan Pinjaman di Cash Aku Apk

Adapun beberapa syarat ketika kita ingin melakukan pinjaman uang di aplikasi Cash Aku Apk ini yaitu sebagai berikut:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia di atas 18 tahun ke atas
  • Memiliki pendapatan yang stabil
  • Tidak adanya sebuah catatan buruk di platform lain

Cash Aku - pinjaman kredit uang Apk Legal atau Ilegal?

Berhubung aplikasi pinjaman online bernama Cash Aku Apk ini baru saja rilis beberapa bulan yang lalu tepatnya tanggal 12 Juli 2022, aplikasi pinjaman online ini ilegal dan belum resmi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Akan tetapi, jika anda masih penasaran dan ingin mengetahui informasi yang sebenarnya, maka anda bisa langsung mengeceknya melalui 3 cara yaitu sebagai berikut:

  • Melalui website resmi OJK (www.ojk.go.id)
  • Melalui email resmi OJK (waspadainvestasi@ojk.go.id)
  • Melalui whatsapp resmi OJK (081 157 157 157)

Apakah Cash Aku Apk Terdaftar di OJK?

Aplikasi pinjaman online bernama Cash Aku Apk ini sebenarnya belum sama sekali mengantongi izin alias belum terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi pihak dari OJK saat ini telah menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati karena sudah jelas bahwa aplikasi Cash Aku Apk ini belum sama sekali resmi terdaftar dan belum mendapatkan izin dari OJK.

Apakah Cash Aku Apk - pinjaman kredit uang Aman Digunakan?

Aplikasi pinjaman online Cash Aku Apk ini merupakan salah satu platform fintech keuangan yang sudah menggunakan teknologi canggih dan juga terpercaya untuk bisa menjamin keamanan dan kerahasiaan data pribadi para penggunanya.

Akan tetapi, satu hal yang harus diperhatikan yaitu anda harus tetap berhati-hati dan siap untuk menanggung semua resiko yang akan terjadi jika anda menggunakan aplikasi tersebut, mengapa demikian? Yah sudah jelas karena aplikasi Cash Aku Apk ini merupakan salah satu aplikasi pinjaman online ilegal yang tidak di awasi oleh OJK.

Cash Aku - pinjaman kredit uang Apk Penipuan?

Aplikasi pinjaman online ilegal pastinya akan memberikan iming-iming dan kenyamanan terlebih dahulu kepada para penggunanya dengan memberikan limit dan tenor pinjaman yang sangat besar dan panjang. Namun dibalik itu semua ada juga pengguna yang mengalami gagal pencairan, sedangkan semua informasi data seperti nama, foto, KTP, alamat, kode pos dan lainnya sudah masuk ke daftar pinjaman online ilegal tersebut.

Jadi jika kita ambil negatifnya saja maka kemungkinan besar semua informasi pribadi para pengguna bisa disebarkan ke pihak lain dan tentunya hal ini tidak akan diperbertanggung jawabkan karena namanya juga aplikasi pinjaman online ilegal tidak di awasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Namun "apakah Cash Aku Apk penipuan? Nah, besar kemungkinan aplikasi pinjaman online bernama Cash Aku Apk ini akan melakukan tindak penipuan dengan modus yaitu akan memberikan tenor pinjaman hingga 91 - 180 hari, padahal fakta sebenarnya aplikasi ini bisa saja akan memberikan tenor pinjaman yang sangat singkat mulai dari 4, 7 dan 15 hari.

Jadi bagi anda berhati-hatilah dan tetap harus waspada karena aplikasi pinjaman online ilegal seperti Cash Aku Apk ini bisa saja merugikan diri anda sendiri dan semua data informasi anda kemungkinan besar bisa disebarkan oleh aplikasi pinjaman online yang belum terdaftar di OJK alias ilegal tersebut.

Demikianlah pembahasan mengenai Cash Aku Apk pinjaman online terbaru 2022 apakah legal atau ilegal dan aman terdaftar di ojk atau penipuan yang dapat admin sampaikan. Semoga bisa bermanfaat dan sekaligus menjadi referensi yang baik bagi anda sahabat pembaca dimanapun sekarang berada.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+