Iklan Header

AdaKami Apakah Sebar Data? Mari Kita Simak Pembahasannya

Admin
Editor: Redaksi Senin, 29 April 2024, 20.09 WIB Last Updated 2024-04-29T13:09:18Z
Baca Juga

AdaKami Apakah Sebar Data? Mari Kita Simak Pembahasannya - Banyak sekali orang-orang yang bertanya apakah aplikasi pinjol AdaKami sebar data atau tidak? Pertanyaan yang satu ini seolah-olah menjadi masalah tersendiri baik bagi pengguna aplikasi AdaKami ataupun bagi yang ingin mencoba menggunakannya.


 AdaKami Apakah Sebar Data? Mari Kita Simak Pembahasannya


Mengapa demikian? Yah karena mereka ingin langsuung mencoba mengetahui informasinya terlebih dahulu mengenai aplikasi AdaKami, apakah aplikasi AdaKami ini aman digunakan ataupun tidak. Maka untuk itu, jika anda ingin mengetahui informasi lebih lengkapnya, silahkan anda simak beberapa pembahasan di bawah ini sampai selesai.


Pembahasan AdaKami Sebar Data


Bagi anda yang mungkin masih belum mengetahui informasi lebih lengkapnya mengenai seluk beluknya sebuah aplikasi pinjaman online seperti AdaKami ini, maka penting sekali bahwa setiap aplikasi pinjaman online akan meminta izin akses data Smartphone para penggunanya.


Aturan yang sudah ditetapkan oleh OJK ada 3 akses izin data yang diperbolehkan mulai dari lokasi, kamera, dan microphone. Namun ternyata ada aplikasi pinjaman online lainnya yang meminta izin akses selain ketiga izin akses diatas mulai dari galeri, pesan, nomor telepon, dan lainnya yang tentunya berkaitan dengan identitas diri pribadi.


Hal ini sebenarnya sudah melanggar aturan dari apa yang sudah ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan demikian, jika pengguna gagal bayar tagihan AdaKami hingga berbulan-bulan, maka dipastikan bahwa aplikasi pinjaman online AdaKami bisa saja akan menyebarkan semua data informasi pribadi milik pengguna ke pihak lain.


Baca Juga: Apakah Pinjam Yuk Akan Sebar Data? Cek Jawabannya Disini

 

Maka untuk itu hal yang satu ini akan menjadi catatan penting bagi anda sebagai pengguna yang sedang memiliki pinjaman di aplikasi pinjaman online AdaKami, apakah AdaKami akan sebar data atau tidak? Yuk langsung saja simak pembahasannya di bawah ini.


Apakah AdaKami Sebar Data?


Banyak ternyata pengguna yang bertanya "Apakah aplikasi pinjol AdaKami akan sebar data atau tidak?" Seperti yang sudah admin bahas sebelumnya bahwa pihak OJK ini hanya akan memberikan 3 izin akses saja kepada aplikasi pinjaman online legal untuk mengakses izin Smartphone.


Jadi jawabannya aplikasi AdaKami tidak akan menyebarkan data para pengguna, mengapa demikian? karena aplikasi pinjaman AdaKami ini sudah terjamin dan tersertifikasi ISO yang akan melindungi semua data pribadi para penggunanya sehingga anda pun tidak perlu ragu kembali untuk menggunakan aplikasi pinjol AdaKami.


Aplikasi pinjaman online AdaKami ini merupakan platform pinjaman online yang sudah memiliki izin dan diawasi oleh OJK dan telah bersertifikasi ISO, aplikasi pinjaman online AdaKami ini didalamnya menyediakan jasa kredit pinjaman tanpa agunan.


Selain itu, aplikasi pinjaman AdaKami ini juga memiliki keunggulan yang bisa membuat para pengguna menikmati dan mendapatkan beberapa fitur diantaranya yaitu sebagai berikut:


  • Bunga dan biaya layanan yang rendah
  • Pembayaran tagihan yang mudah
  • Layanan pelanggan 24 jam
  • Melindungi semua informasi data pribadi pengguna
  • Pinjaman tanpa agunan

Bagaimana Jika Pengajuan AdaKami Ditolak?


Jika anda mengalami gagal cair atau pengajuan pinjaman ditolak, sedangkan semua informasi data sudah masuk ke dalam aplikasi AdaKami apakah akan disebarkan datanya? Jawabannya tentu saja tidak, mengapa demikian?


Karena aplikasi AdaKami ini sudah tersertifikasi ISO yang tentunya akan selalu menjaga keamanan dan melindungi semua data pribadi para penggunanya baik yang sedang meminjam ataupun pengguna yang ditolak pengajuan pinjamannya dengan alasan tertentu di AdaKami.


Jadi bagi anda sebagai pengguna atau nasabah jangan khawatir jika data anda dibagikan ke pihak lain karena ini tidak akan pernah terjadi, aplikasi pinjaman AdaKami ini sudah diawasi oleh OJK. Jika seandainya aplikasi AdaKami menyebarkan data penggunanya, maka aplikasi ini akan mendapat hukuman dari OJK sesuai peraturan undang-undang yang telah berlaku.


Lalu Bagaimana Jika Galbay AdaKami?


Apakah galbay (gagal bayar) AdaKami semua data pengguna akan disebarkan? Nah, untuk pertanyaan yang satu ini kemungkinan bisa saja. Aplikasi AdaKami kemungkinan akan mengancam para penggunanya dengan menyebarkan semua data informasi pribadi jika ada pengguna yang sengaja tidak membayar sisa tunggakannya yang masih belum dibayar hingga berbulan-bulan.


Meskipun aplikasi pinjaman AdaKami sudah legal dan statusnya berizin OJK, namun satu hal yang harus diperhatikan yaitu AdaKami bisa saja akan mengancam data para penggunanya dengan memasukkan nama pengguna ke daftar BI Checking atau SLIK OJK jika ada pengguna yang lalai dalam membayar sisa tunggakannya yang masih belum dibayar.


Maka untuk itu, khusus pengguna AdaKami jangan pernah sesekali untuk menyepelekan dan mengabaikan semua apa yang dilakukan oleh Debt Collector lapangan ataupun kantoran AdaKami. Jika anda belum bisa membayar sisa pinjaman, sebaiknya anda harus bisa berbicara dengan baik-baik dan jangan khawatir karena AdaKami ini juga akan memberikan keringanan kepada para penggunanya yang galbay AdaKami.


Jika misalnya anda sebagai pengguna nantinya sudah tidak sanggup lagi untuk membayar sisa pinjaman di aplikasi AdaKami, maka jangan sampai anda untuk mengabaikan semua peringatan yang diberikan atau dikirimkan oleh DC AdaKami ini apalagi jika anda sampai melarikan diri atau kabur tidak membayar sisa pinjaman tersebut.


Sebisa mungkin anda harus dengan cepat merespon semua pesan yang dikirimkan oleh AdaKami, karena aplikasi AdaKami pun akan memberikan sedikit keringanan kepada para penggunanya yang telat bayar atau galbay AdaKami dengan secara baik-baik.


Akhir Kata


Demikianlah pembahasan mengenai AdaKami sebar data yang dapat admin sampaikan pada pembahasan kali ini. Semoga bisa bermanfaat dan sekaligus bisa berguna bagi anda yang membutuhkan, share informasi ini ke pengguna lainnya agar mereka juga bisa mengetahui informasi sebenarnya dari aplikasi AdaKami apakah sebar data atau tidaknya.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+