Iklan Header

6 Cara Menghapus Akun FinPlus dengan Mudah dan Praktis

Admin
Editor: Redaksi Selasa, 30 April 2024, 16.35 WIB Last Updated 2024-04-30T09:35:29Z
Baca Juga

6 Cara Menghapus Akun FinPlus dengan Mudah dan Praktis - Apakah saat ini kalian sedang mencari sebuah cara untuk bisa menghapus akun FinPlus secara permanen 2024? Tenang saja, pada kesempatan kali ini admin akan memberikan solusi ataupun cara untuk mengatasi masalah tersebut, silahkan anda simak pembahasan di bawah ini dan utama baca artikelnya sampai selesai.


6 Cara Menghapus Akun FinPlus dengan Mudah dan Praktis


Aplikasi pinjaman FinPlus merupakan sebuah aplikasi pinjaman online yang sudah legal dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang bisa anda pilih sebagai salah satu aplikasi pinjaman untuk bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari ataupun kebutuhan yang mendadak.


Jumlah bunga di aplikasi FinPlus ini sedikit agak tinggi dari pada bunga di bank, namun apabila jumlah pinjaman anda sudah lunas maka anda bisa langsung melakukan penghapusan akun di aplikasi FinPlus tersebut yang dimana tujuan dari menghapus akun FinPlus ini yaitu agar kita tidak mendapatkan penawaran pinjaman secara terus menerus.


Kini pinjaman online sudah mulai banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia untuk bisa memenuhi kebutuhan sehari-harinya, termasuk salah satunya yaitu aplikasi pinjaman online FinPlus. Akan tetapi, pada penggunaanya sebagian berpendapat bahwa pinjaman FinPlus ini belum cukup mampu untuk memenuhi kebutuhannya sehingga tidak sedikit pengguna yang memutuskan untuk membatalkan pinjaman di aplikasi FinPlus.


Baca Juga: Apakah FinPlus Akan Sebar Data? Jangan Khawatir Ini Jawabannya

 

Agar benar-benar bisa terbebas dari aplikasi pinjaman online seperti FinPlus, maka anda harus bisa melakukan penghapusan akun. Maka untuk itu, pada kesempatan kali ini admin akan membahas tuntas mengenai syarat dan tata cara menghapus akun di FinPlus secara permanen.


Fungsi Menghapus Akun FinPlus


Namun sebelum admin lanjut membahas tuntas cara menghapus akun di FinPlus, admin terlebih dahulu akan menjelaskan atau memberikan sedikit ulasan mengenai fungsi atau manfaat dari hapus akun FinPlus. Nah, adapun berikut ini ada terdapat 4 fungsi ketika pengguna menghapus akun atau data di aplikasi FinPlus yaitu sebagai berikut:


  • Terhindarnya teror nomor yang tidak dikenal yang biasanya akan menawarkan pinjaman online yang tidak resmi.
  • Menghindari pengajuan pinjaman karena salah klik di aplikasi FinPlus.
  • Tidak akan didatangi oleh pihak Debt Collector FinPlus
  • Menghindarkan kontak darurat baik itu teman ataupun saudara dari Debt Collector FinPlus.

Meskipun aplikasi FinPlus telah mengikuti semua ketentuan pemerintah yaitu akan menyimpan data para pengguna tetap di wilayah Indonesia dan tidak akan menyebarkan ke pihak lainnya, namun alangkah baiknya anda harus tetap menghapus data-data ataupun akun yang sudah dibuat di aplikasi FinPlus tersebut.


Syarat Menghapus Akun FinPlus


Selanjutnya setelah anda mengetahui beberapa fungsi dari menghapus akun FinPlus tersebut, berikut ini adalah syarat yang harus anda penuhi sebelum menghapus akun di aplikasi FinPlus. Nah, berikut ada 3 syarat untuk bisa menghapus akun FinPlus yang akan dinonaktifkan secara permanen di aplikasi pinjaman FinPlus.


  • Tidak pernah gagal bayar ketika menggunakan aplikasi FinPlus.
  • Bersedia untuk mengeluarkan biaya berupa pulsa untuk bisa menghubungi CS atau Call Center dari FinPlus.
  • Sudah melunasi semua tagihan pinjaman di aplikasi FinPlus.

Cara Menghapus Akun FinPlus dengan Mudah


Banyak sekali pengguna yang bertanya "Bagaimana cara menghapus akun FinPlus?" Cara hapus akun FinPlus ini sangat mudah untuk dilakukan, berikut ini admin akan membagikan beberapa cara menghapus akun di aplikasi FinPlus secara permanen. Silahkan ikuti panduan di bawah ini dengan baik dan benar agar nantinya tidak terjadi kesalahpahaman:


  1. Silahkan hubungi CS FinPlus melalui email resmi di support@rbt.id.
  2. Kemudian sampaikan bahwa anda ingin membatalkan atau hapus akun FinPlus.
  3. Jelaskan semua alasan kepada CS FinPlus dan berikan informasi mengenai akun yang dimaksud agar nantinya bisa diverifikasi data-datanya.
  4. Setelah itu lampirkan foto KTP sebagai bukti sah identitas akun pengguna.
  5. Kirimkan dan tunggu respon atau jawabannya, kemudian anda akan dihubungi kembali untuk notifikasi permintaan penghapusan akun telah diterima.
  6. Selanjutnya terakhir konfirmasi dengan memverifikasi identitas dan ikuti arahannya sampai selesai.

Akhir Kata


Demikianlah pembahasan mengenai cara menghapus akun FinPlus terbaru dan mudah yang dapat admin sampaikan bagi anda yang mungkin sedang membutuhkan. Semoga bisa bermanfaat dan sekaligus bisa anda gunakan dengan sebaik-baiknya, selamat mencoba dan semoga berhasil!



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+