Iklan Header

Top: 16 Tempat Wisata Pantai Paling Terkenal di Garut Selatan

Admin
Editor: Redaksi Jumat, 06 Mei 2022, 11.08 WIB Last Updated 2022-05-06T04:08:52Z
Baca Juga

Top: 16 Tempat Wisata Pantai Paling Terkenal di Garut Selatan - Bagi anda yang sudah berlibur ke tempat hiburan di Garut Selatan, pastinya diantara salah satu kalian belum pernah berlibur langsung di pantainya bukan? Nah, bagi yang mau liburan ke pantai Garut Selatan anda bisa menyimak artikel ini dibawah ini sampai selesai.


Top: 16 Tempat Wisata Pantai Paling Terkenal di Garut Selatan


Sebelum anda pergi maka alangkah baiknya anda harus mencari informasi lengkap dari alamat wisata pantai yang ada di Garut Selatan, dikarenakan nantinya takut kalian salah sasaran dan tidak tau mau ke arah mana. Pantai Garut Selatan ini sangat cocok sekali buat kalian yang ingin liburan bareng keluarga.


Menikmati pemandangan yang sangat indah dan eksotis serta di iringi oleh angin yang bersepoy-sepoy. Anda patut coba ke pantai Garut Selatan yah! Nah, disini admin akan merekomendasikan pantai mana saja sih yang paling bagus dan terkenal di Garut Selatan? Simak dibawah ini.


Berikut 16 Tempat Wisata Pantai Terindah di Garut Selatan


1. Pantai Ranca Buaya


Siapa sih disini yang belum mengetahui dengan salah satu pantai Ranca Buaya yang paling terkenal di Garut Selatan ini. Pantai Ranca Buaya ini sangatlah indah dan enak untuk di pandang, jika anda ingin berkunjung ke sini maka tidak akan ada ruginya jika anda hiburan bersama keluarga. Karena pantai Ranca Buaya ini memiliki aneka ragam tempat yang bisa anda jelajahi bersama keluarga, pantai ini terletak di Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut.


2. Pantai Cicalobak


Jika anda ingin membawa pasangan anda untuk berlibur ke tempat wisata pantai Garut Selatan, maka cocok sekali jika anda pergi ke pantai Cicalobak. Pantai ini memiliki kaindahan yang sayang untuk dilewatkan, tempat ini belum memiliki banyak pengunjung dikarena masih belum terkenal. Tempat ini bagus sekali, bagi anda yang suka berfoto-foto anda bisa berfoto disini dengan pemandangan masjid besar yang manakjubkan. Pantai ini terletak di Karangwangi, Kecamatan Depok, Kabupaten Garut.


3. Pantai Cidora


Mungkin bagi anda yang belum pernah kesini tidak akan tau bagaimana keindahan pantai Cidora, karena di tempat ini masih sedikit pengunjung yang berdatangan. Bagi anda yang ingin menikmati bersantai tanpa keributan, tempat inilah solusinya. Admin rekomendasikan jika anda mau berkunjung kesini, usahakan pada waktu cuaca lagi panas biar pemandangannya lebih kelihatan. Pantai ini Terletak di Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut.


4. Pantai Santolo


Wisata terkenal di Garut Selatan yaitu Pantai Santolo. Pantai ini memiliki fasilitas yang enak akan keindahannya, anda bisa menjelajahi pantai ini dengan keluarga dengan menyewa perahu para nelayan. Selain itu anda juga bisa menyewa banana boat untuk menambah keseruan. Jika anda yang suka mancing maka cocok sekali area ini untuk anda yang hobi mancing. Pantai ini terletak di Pamalayan, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut.


5. Pantai Cijayana


Selanjutnya wisata pantai yang terkenal di Garut Selatan yaitu Pantai Cijayana. Meskipun pantai ini jarang di kunjungi oleh wisatawan, namun warga setempat selalu menjaga pantai ini agar tetap terjaga dan bersih. Maka dari itu pantai ini sering di sebut orang sekitar sebagai pantai di atas awan. Pantai ini terletak di Cijayana, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut.


6. Pantai Sayang Heulang


Wisata pantai sayan heulang ini merupakan salah satu dari sekian banyaknya pantai terindah di Garut Selatan. Layaknya seperti pantai santolo, wisata pantai ini memberikan anda panorama pasir pantainya yang indah berwarna putih. Pantai ini terletak di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut.


7. Pantai Taman Manalusu


Pantak Manalusu ini merupakan salah satu deretan pantai yang terkenal di Garut selatan yang pada saat ini sedang ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan dari berbagai daerah. Objek wisata pantai yang disuguhkan pantai ini yaitu hamparan pasir yang cukup cukup luas, hiasan terumbu karang dan air laut yang jernih serta diikuti dengan beraktivitasnya para nelayan di laut. Pantai ini terletak di Cigadog, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut.


8. Pantai Gunung Geder


Pantai Gunung Geder ini merupakan salah satu wisata pantai yang cukup indah di Garut Selatan. Bagi anda yang ingin menghilangkan rasa jenuh maka anda bisa berkunjung ke pantai gunung geder ini untuk melepaskan rasa lelah dan pikiran yang menggangu. Pantai gunung geder ini terletak di desa Cijambe, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut.


9. Pantai Karang Papak


Sesusai dengan namanya daya tarik yang menjadikan ciri khas dari pantai pasir putih ini yiatu hamparan karang yang papak lengkah dengan palawahannya. Pantai karang papak ini merupakan salah satu pantai terkenal di Garut Selatan yang pada saat ini sedang banyak wisata yang berdatangan, pantai ini terletak di Desa Ranca, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut.


10. Pantai Cijeruk Indah


Pantai Cijeruk ini memiliki panorama pantai yang sangat indah yang membuat para wisatawan betah untuk berkunjung ke pantai yang satu ini. Pantai Cijeruk ini merupakan salah satu bagian pantai yang masih tergolong baru di Garut Selatan, pantai ini terlatak di Desa Sagara, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut.


11. Pantai Karang Paranje


Pantai Karang Paranje merupakan salah satu wisata pantai yang cukup banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai daerah. Pantai karang paranje ini digadang-gadang hampir mirip dengan pantai yang terletak di daerah tanah lot Bali. Pantai ini terletak di desa Karyasari, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut.


12. Pantai Cipunaga


Selanjutnya pantai paling terkenal di Garut Selatan yaitu Pantai Cipunaga. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang masih asri, bersih, dan sangat cocok bagi anda anda untuk berlibur bareng keluarga. Pantai ini terletak di Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Garut.


13. Pantai Puncak Guha


Wisata pantai puncak guha ini merupakan salah satu destinasi pantai yang sering banyak dikunjungi oleh berbagai wisatawan dari daerah paling jauh. Pantai ini terletak di Desa Sinarjaya, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut.


14. Pantai Karang Tepas


Pantai Karang Tepas ini merupakan pantai yang memiliki pesona keindahan yang sangat mengagumkan yang terdapat sebuah tebing yang langsung berhadapan dengan pantai. Selain itu terdapat banyak batu karang di pinggir pantai yang semakin menambah keindahan dari pantai karang tepas ini, pantai ini terletak di Kampung Cikajar, Karangwangi, Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut.


15. Pantai Sodong Lalay


Wisata pantai paling terkenal lainnya yaitu Pantai Sodong Lalay. Pantai yang satu ini merupakan salah satu pantai yang masih asri dan segar akan keindahannya. Pantai ini memiliki bukit-bukit yang tinggi yang menjadikan banyaknya para wisatawan yang berkunjung, pantai ini terletak di Kampung Cikajar, Karangwangi, Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut.


16. Pantai Karang Gajah


Pantai Karang Gajah ini memiliki udara yang sangat sejuk karena disekitarnya banyak dikelilingi dengan rimbunan pohon-pohon yang menjulang tinggi. Bagi anda yang belum pernah berkunjung ke pantai ini, maka anda bisa pergi langsung kesini bareng keluarga. Pantai ini terletak di Sancang, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut.


Pasti diantara salah satu kalian sudah ada yang pernah mengunjungi wisata pantai yang sudah admin sampaikan diatas bukan. Bagi anda yang belum mengetahui dan berkunjung ke tempat wisata yang admin sampaikan diatas ini, maka anda bisa berkunjung bareng dengan keluarga.


Demkianlah 16 Tempat Wisata Pantai Paling Terkenal di Garut Selatan yang dapat admin rekomendasikan versi jabardigital.com. Semoga bisa bisa bermanfaat dan bisa anda coba mulai dari sekarang juga, bagikan informasi ini ke media sosial lainnya.


Sekian dan terimakasih



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+